Kapolda Kalsel Resmikan Program Bedah Rumah Gratis di Kotabaru Didampingi Wabub Kotabaru

Daerah136 views

KOTABARU- Peresmikan bantuan Program Bedah Rumah untuk 10 keluarga penerima manfaat di resmikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK,MH didampingi Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, S.H di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru, Senin 20/3/ 2023.

Hadir Kapolda Kalsel, Wakil Bupati, jajaran PJU Polda Kalsel, Kapolres dan PJU Polres Kotabaru, Kapolsek Kelumpang Selatan, Camat dan jajaran, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Wakil Bupati sekaligus Ketua Tim Koordinasi Penanggulang Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kotabaru, Andi Rudi Latif, SH, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Kapolda Kalsel kepada masyarakat Kotabaru, khususnya keluarga pra sejahtera yang ditunjukan melalui Program bedah rumah layak huni.

Inisiasi kerjasama Polda Kalsel dan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin tentunya sangat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk menaikan harkat dan martabat bagi keluarga penerima manfaat, melalui perbaikan sarana tempat tinggal sehat dan layak huni.

Atas nama Pemerintah Daerah Kotabaru, saya mengucapkan terimakasih kepada Polda Kalsel melalui program bedah rumah yang manfaatnya banyak dirasakan masyarakat dan menyentuh langsung keluarga pra sejahtera, alhamdulillah warga kami banyak terbantu melalui program bedah rumah ini dengan anggaran non APBD, sebut Bang Arul.

Katanya, aksi kepedulian Polri di tangah masyarakat dewasa ini sangat kita apresiasi dan banggakan, berkat komunikasi, koordinasi dan sinergitas yang baik, insyallah setiap permasalahan di Daerah kita mampu kita pecahkan bersama dan satu persatu dapat dikerjakan dengan baik, terukur dan terarah, imbuhnya.

Bang Arul berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar rumah tersebut dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dipelihara dengan hati yang bersih sehingga rumahnya nyaman dihuni.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, MH, mengatakan permasalahan ekonomi global dan tingginya tingkat inflasi berdampak pada daya beli masyarakat akibat melambungnya harga.

Imbasnya, masyarakat berkemampuan ekonomi terbatas, tidak dapat membangun atupun memperbaiki rumah, hal tersebut membuat Polri terdorong secara moril ikut peduli selaku pengayom dan pelindung masyarakat.

Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui kerja sama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, untuk meluncurkan program rehab sebanyak 10 unit rumah yang tersebar di Kabupaten Kotabaru, dengan total anggaran senilai Rp. 250 juta rupiah.

Program ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni, terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan dan bantuannya sehingga program yang diusung jajaran Polri ini berjalan lancar, ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda kalsel dan Wakil Bupati Kotabaru turut menyerahkan 200 paket bantuan untuk masyarakat di Kelumpang Selatan.

Semoga Kegiatan serupa dapat terus berlanjut melalui komitmen dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin untuk terus memberi manfaat kepada masyarakat sekitar, ujar Andi Rian.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *