Haul Sayyidah Khadijah Al Qubro Di Desa Sampanahan Dihadiri Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif

Daerah305 views

KOTABARU, kabarOne.com- Warga masyarakat Sampanahan sambut hangat kedatangan kunjungan kerja Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, di acara peringatan Haul Akbar Sayyidah Khadijahtul Kubro di Desa Sampanahan Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru, Sabtu 1/4/ 2023.

Kegiatan berlangsung di pendopo Majelis Taklim Durratul Anwari dihadiri para Habaib, ulama, tuan guru dan ratusan masyarakat, dengan khidmat mengikuti pembacaan Manaqib dan doa haul istri pertama Al Musthofa Rasulullah Muhammad SAW, 11 Ramadhan 1444 H.

Wabup Kotabaru, Andi Rudi Latif atau Bang Arul pada saat sambutan mengatakan, sosok Sayyidah Khadijahtul Kubro bukan hanya panutan bagi perempuan tapi juga bagi laki-laki khususnya pengusaha, karena beliau saudagar terkaya tapi menghabiskan seluruh hartanya di jalan Allah SWT, untuk membantu dakwah Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Dalam memaknai Haul Sayyidah Khadijah, Bang Arul berpesan dihadapan jama’ah untuk selalu menjaga ukhuwah, jangan mau di adu domba dan dipecah belah.

Ada tiga kelompok jika berkolaborasi bersama, insyallah umat tidak akan terbelah, mereka adalah Habaib dan Ulama, Umaro atau Pemimpin dan Pengusaha, karena tujuan mereka adalah melayani umat di jalan Allah SWT dan Rasulullah SAW, papar Bang Arul.

Ulun (saya) berpesan, jangan mau diadu, dipecah belah oleh mereka bertiga ini, karena tujuan mereka hanya untuk pengabdian kepada umat dan masyarakat, saya dititipkan amanah memimpin Kotabaru juga semata karena pengabdian, dengan sasaran melayani masyarakat, ucap Bang Arul.

Wabup berharap, semoga dalam haulnya ini, kita dapat mengambil banyak pelajaran dari pribadi suci Sayyida Khadijahtul Kubro untuk menjadi inspirasi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga semakin menambah kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Sementara Kades Sampanahan, mengucapkan terimakasih kepada Wabup Bang Arul yang telah berkenan menghadiri undangan warganya, semua karena kecintaan Wakil Bupati terhadap masyarakat sampanahan, walaupun dengan padatnya jadwal bisa menyempatkan diri bersilaturahim, semoga selalu disehatkan badan dan dipanjangkan umurnya, sebut Kades.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *