Makmurkan Masjid, Berikan Voucher Bagi Jamaah

Daerah129 views

SLEMAN, kabarOne.com – Dalam rangka memakmurkan masjid, terobosan baru dilakukan Takmir Masjid An Nuur RW 13 Perumnas Condongcatur, Gempol, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Yaitu memberikan voucher bagi yang salat fardhu. Setelah terkumpul 5 voucher dapat ditukar sebungkus mie instan.

“Terobosan tersebut diharapkan menjadi inspirasi dan contoh bagi masjid lainnya dalam upaya memakmurkan masjid dengan cara dan bentuk yang berbeda,” kata Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, Lurah Condongcatur, Senin (17/4/2023).

Lurah Condongcatur yang melaksanakan salat berjamaah di Masjid An Nuur juga mendapat 1 voucher. “Saya mengapresiasi atas inovasi dan terobosan yang dilakukan takmir masjid dalam upaya memakmurkan masjid,” kata Reno.

Selama Ramadan ini, Reno sudah salat berjamaah di 44 masjid dari 82 masjid di wilayah Kalurahan Condongcatur, baik salat wajib maupun salat Jum’at serta tarawih.

Pemberian voucher bagi jamaah yang salat di masjid itu, dijelaskan Arbain selaku ketua takmir, telah berlangsung sejak Januari 2023 lalu. Setiap hari takmir mengeluarkan 2 dos mie instan. Selama 3 bulan ini sudah 180 dos mie instan yang diberikan jamaah.

Terobosan lain juga dilakukan Takmir Masjid Bakti Abdi di Dabag. Seminggu sekali, jamaah yang salat Subuh diberikan sembako usai mengikuti kajian pagi dan sarapan bersama. (Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *