Senator Alexander Fransiscus , Sambangi Anak Sekolah Pemulung Yang Sempat Viral

Daerah89 views

Pangkalpinang, Kabar One,com – Anggota DPD-RI asal Propinsi Bangka belitung Alexander Fransiscus bersama Staf Yuda Wastuti pada Senin (8/5/2023) mengunjungi rumah orang tua dari anak sekolah yang sebelumnya sempat viral karena sang anak memulung dijalanan dengan mengenakan seragam sekolah selepas pulang dari sekolah.

Kedatangan Alexander ditemani Lurah Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Ikhsan Sugiarto bersama Dani ketua RT setempat, anggota PSM Merapin dan Odi Adauw pemuda yang prihatin melihat keadaan anak tersebut. Pada kesempatan ini Alexander berbincang dengan orang tua tunggal anak yaitu Ibu Iis Reni Aisyah untuk mendengar apa yang menjadi keluhan serta kebutuhan sang anak agar kegiatan pendidikannya tidak terganggu. Dalam kesempatan ini Iis menyampaikan harapan, agar bisa dibantu pemerintah untuk anaknya bisa bersekolah mencapai cita-cita anak sebagai anggota TNI.

Dalam pada ini, Alexander mengatakan bahwa kepeduliannya terhadap persoalan ini karena posisinya di DPD-RI adalah salah satunya membidangi pendidikan. Lebih jauh dikatakan Alexander, dalam silahturahmi Dia sebelumnya dengan Suganda Pandapotan Pasaribu PJ Gubernur Babel, turut mendiskusikan viralnya keadaan anak tersebut di medsos.

Kemudian Alexander merespon dan peduli dengan menyambangi keluarga anak sebagai perpanjangan tangan menampung aspirasi masyarakat sesuai bidangnya. “Saat bertemu PJ Gubernur Babel Yan Suganda Pandapotan, kami membicarakan hal viral anak ini dimedsos. Yang saya tindaklanjuti dengan menyambangi kediaman mereka untuk tahu dan dapat menampungi aspirasi mereka. “Katanya.

Sementara itu Yuda Wastuti yang dengan setia mendampingi Alexander mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap akan persoalan sosial dilingkungan masyarakat, dan berterima kasih pada anak muda Ody Adauw dengan caranya memperhatikan keadaan keluarga anak tersebut yang menumpang di rumah saudara Rizal disekitar tempat tinggal Ody.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk dapat membantu permasalahan sosial dilingkungan masyarakat. Tak lupa kepada Ody Adauw diucapkan terima kasih atas caranya memperhatikan keluarga anak ini. “Kata Yuda.

Terhadap adanya kunjungan yang dilakukan oleh Alexander beserta stafnya ini, Lurah Kacang Pedang Ikhsan Sugiarto menyatakan sangat berterima kasih dengan kepedulian yang dilakukan Alexander bersama stafnya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pak Alexander dan ibu Yuda Wastuti atas persoalan ini, yang telah bersedia mengunjungi ibu Iis orang tua anak sehingga tahu kondisi mereka. “Katanya.

Pihaknya berjanji akan mengurus semua keperluan yang dibutuhkan terhadap segala keluhan yang disampaikan orang tua anak. ” Dari kunjungan ini kita jadi tahu kondisi yang bersangkutan. Memang Ibu Iis ini KK (Kartu Keluarga) di Kacang Pedang, tetapi domisili di Kelurahan Bukit Merapin. “Katanya.

Terhadap masalah ini, dikatakan Ikhsan akan dilakukan pengurusan. “Dan kami dari Pemerintah akan mengurus keperluan mereka, baik surat pindah jiwa maupun DTKS (Dana Terpadu Kegiatan Sosial), karena anak ibu IIs ini masih sekolah dan butuh perhatian. “Papar Ikhsan Sugiarto.

Sementara dari orang tua anak yaitu Iis Reni Aisyah tidak menyangka akan didatangi oleh Anggota DPD-RI bersama rombongan. Dia merasa bersyukur masih ada segelintir orang yang peduli terhadap kesusahan orang lain, dan bersedia membantu.

“Saya bersyukur dan berterima kasih banyak atas kedatangan Pak Alexander dan rombongan. Ternyata masih ada segelintir orang yang menaruh simpati dan tanpa diketahui peduli dengan kondisi dan kesusahan kami, serta bersedia membantu kemudahan sekolah anak kami. “Katanya bernada terharu. (Har)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *