Tiga Buah Raperda Inisiatif Diparipurnakan, Suji Hendra; Laporan Disampaikan Melalui Kajian

Daerah107 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Kotabaru masa persidangan III rapat ke – 6 tahun sidang 2022/2023 dengan acara bapemperda DPRD Kabupaten Kotabaru penyampaian 3 (tiga) buah Raperda Inisiatif, Senin 8/5/2023..

Ketua Bapemperda Suji Hendra menyampaikan laporan tiga buah Raperda, antara lain Raperda tentang pengembangan budaya literasi, Raperda tentang penyelenggaraan alur pelayaran sungai, dan Raperda tentang penyelenggaraan jalan khusus.

Menurut Suji Hendra, laporan ini di sampaikan setelah melalui kajian yang sudah tertuang dalam keputusan DPRD Kotabaru No. 38 tahun 2022 tentang program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2023.

Sehingga dalam hal penyusunannya memerlukan proses sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melalui proses pembahasan antara pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Kotabaru dilakukan agar semua aspek terpenuhi, baik dari aspek filosofis, sosiologis, maupun aspek yuridis, jelasnya.

Sementara ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis mengatakan, DPRD akan segera membentuk panitia khusus untuk membahas baik secara inyern maupun bersama- sama dengan pihak eksekutif agar dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk menyampaikan laporan akhir kepada Bupati Kotabaru dalam rapat paripurna selanjutnya, ujarnya singkat.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *