Wagub Jateng Gus Yasin Resmi Daftar Calon DPD RI 2024

Daerah65 views

KABARONE.COM,SEMARANG -Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di pemilu 2024. Gus Yasin mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah.

Dia tiba di KPU Jateng sekitar pada Kamis pukul 11.00 WIB sebagai calon ke-7 yang sudah resmi mendaftar dari total 11 orang yang akan mendaftar.

“SK pemberhentian diterima KPU sebelum DCT, masih dalam proses,” kata putra alm ulama kharismatik KH Maimoen Zubair ini.

Dikatakannya bahwa dia tetap bisa menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Gubernur (Wagub)Jateng sampai dengan periodenya selesai pada 5 September 2023, jika SK pengunduran dirinya keluar setelah tanggal itu.

Lebih lanjut terkait pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur Jateng, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Jateng.

“Terkait pengunduran diri, yang kami tahu kemarin diinformasikan apabila akhir jabatannya itu sebelum penetapan, tidak wajib mengundurkan diri. Akan tetapi ini sebuah persyaratan kami layangkan surat pengunduran diri,” kata Gus Yasin.

Dia mengatakan, sengaja memilih hari Kamis Pahing (Jawa) tanggal 11 Mei 2023 pukul 11.00 WIB, karena kerap dipilih almarhum ayahnya KH Maimoen Zubair semasa hidup.

“Menurut orang Jawa, hari Kamis Pahing untuk pemimpin. Saya ikuti Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) saja, karena hari ini tanggal 11, saya ke KPU-nya pukul 11.00 WIB, saya ikuti Mbah Moen,” terangnya.

amir f

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *