Pererat Silaturahmi, PT Arutmin Selenggarakan Halal Bihalal 2023

Daerah238 views

KOTABARU,kabarOne.com- PT Arutmin Indonesia menyelenggarakan Halal Bihalal 2023 dengan mengusung tema “Menjadi Lebih Optimis Setelah Pandemi” acara ini di ikuti oleh seluruh karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Tambang Senakin & NPLCT yang di selenggarakan di areal kawasan NPLCT, Minggu 21/5/2023.

Halal Bihalal PT Arutmin Indonesia diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas antara management dan seluruh karyawan PT Arutmin.

Agenda dihadiri oleh Maringan Ido Hutabarat selaku Chief Executive Officer bersama istri, Sanjay Kumar Jain selaku Chief Financial Officer bersama istri, Umar Hadi selaku General Manager Operation bersama istri, Sudirman Widhy Hartono selaku General Manager Engineering Contract Maintenance & Project bersama istri, Ezra Sibarani selaku General Manager Legal & External Affairs bersama istri, dan jajaran manajemen lainnya.

Ahmad Juaeni Senakin Mine & NPLCT Manager mengatakan, selamat datang kepada tim top management di acara halal bihalal PT Arutmin di bagian Timur dan kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada management atas nama karyawan yang telah banyak memberikan surprise- surprise pada tahun 2022 dan juga apresiasi yang telah di berikan kepada para karyawan.

Yang tidak kalah penting adalah hasil kesepakatan berupa Perjanjian Kerja Bersama antara perusahaan dan pengurus Serikat Pekerja dengan hasil yang semakin baik, ujarnya.

Tujuan halal bihalal ini untuk mempererat tali silaturahim, mudah-mudahan dengan halal bi halal ini kita bisa lebih kolaboratif, lebih bisa bekerjasama antar site dan yang paling penting kita bisa lebih optimis paska masa pandemi.

Sementara itu Maringan Ido Hutabarat, Chief Executive Officer PT Arutmin Indonesia mengatakan, terimakasih kepada seluruh karyawan PT Arutmin di kawasan Timur atau Artatim (area tambang timur) atas usaha dan kerjasama kita bersama sehingga PT Arutmin Indonesia berhasil membukukan profit atau keuntungan yang cukup bagus di tahun 2022.

Para petinggi di bumi resources cukup apresiasi dengan hasil yang diberikan oleh PT Arutmin Indonesia dan tentunya apresiasi tersebut sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu

Saya selaku CEO berterimakasih kepada seluruh karyawan atas kerjasama kita bersama kita bisa mengembalikan posisi Arutmin ke posisi yang bagus di tahun 2022 setelah kita terus berjuang selama beberapa tahun terakhir, saya yakin percaya ini adalah hasil kerjasama kita yang saling mendukung, di antara divisi dan Tambang serta personal, artinya tidak ada sekat – sekat untuk mementingkan kepentingan kelompok atau masing-masing tetapi kita lebih mementingkan kepentingan perusahaan yaitu PT Arutmin Indonesia.

Saya harapkan semangat seperti ini tetap kita jaga di tahun 2023 ini dan seterusnya, harap Ido panggil akrabnya.

Ditambahkannya, tahun 2023 ada tantangan, kita harus mencapai budget kita, kalau saya lihat budget produksi dan budget sales di quarter 1 dan 2 mungkin bisa terlampaui di atas 95% sehingga pada quarter mendatang harus di pertahankan, jangan seperti tahun lalu quarter 3 dan 4 di bawah budget kita.

Saya yakin dan percaya ini bisa di capai di tahun 2023, dan tantangan selain produksi dari eksternal adalah soal harga, karena harga batubara terus menurun karena memang harga gas juga turun, berikutnya faktor eksternal karyawan belum mengetahui bahwa sekarang ada formula baru HBA (Harga Batubara Acuan) yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Jadilah ini tantangan- tantangan di tahun 2023 , kalau produksi saya yakin kita bisa melampaui atau mencapai target dan Sales juga bisa mencapai target , cuma ada faktor- faktor eksternal yang perlu dihadapi dan rapatkan barisan sehingga kita tetap bisa mencetak keuntungan bagi pemangku kepentingan, pungkasnya.

Acara berlangsung dengan meriah dengan pemberian doorprice yang besar dan juga logam mulia kepada para karyawan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *