Laksanakan Operasi Sisir PBB- P2 Dalam Rangka Tingkatkan PAD Kotabaru, Bapenda Jemput Bola

Daerah66 views

KOTABARU,kabarOne.com- Bapenda Kotabaru melaksanakan operasi sisir PBB-P2 di wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir kabupaten Kotabaru untuk meningkatkan PBB – P2 Tahun 2023.

Operasi sisir PBB-P2 dilaksanakan oleh Bapenda Kotabaru terfokus di Aula Kantor Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai.

Di dampingi Kabid Pajak Daerah I Misa Herayanti, Kabid Pajak Daerah II Barsiah, Kasubit Pemeriksaan dan Penetapan I Nevi Rahayu Ningsih, Analis Keuangan Pusat dan Daerah Kotabaru Siswanto dan Yenni Wolantari, Plt Kasi Pendataan dan Pendaftaran Eko Syarifani Fahmi beserta staf dan dihadiri Kasi PPMD Kecamatan Kelumpang Hilir Lanjar Titi Sumarni, SE dan perwakilan Bank Kalsel Kotabaru Winda, Selasa 30/05/23.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai mengatakan,operasi sisir PBB-P2 ini merupakan kegiatan jemput bola yang di Bapenda untuk memudahkan pelayanan pembayaran pajak terhadap masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Kelumpang Hilir dan sekitarnya.

Operasi sisir PBB-P2 meliputi Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Utara, Kelumpang Barat, Kelumpang Hulu, Kelumpang Tengah dan Hampang.

Sebelumnya juga telah melaksanakan operasi sisir di kantor Kecamatan Pulau Laut Timur kabupaten Kotabaru, ucap Rivai.

Tujuan dari kegiatan operasi sisir PBB-P2 ini dalam rangka percepatan pembayaran pajak dengan cara melaksanakan operasi sisir atau dapat disebut dengan istilah jemput bola, ungkap Akhmad Rivai.

Selain itu juga, untuk mempermudah pelayanan pajak disetiap Desa bisa langsung membayar ke kantor Kecamatan karena disana sudah ada petugas pelayanan pajak, sehingga para wajib pajak tidak perlu lagi datang ke Kantor Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru.

Hal ini kami lakukan untuk mempermudah dalam pelaksanaan pelayanan kepada para wajib pajak, meningkatkan PAD Kotabaru dan juga dalam rangka memperingati HUT jadi Kotabaru yang ke-73 ucapnya.

Untuk jatuh tempo pembayaran PBB-P2 nya pada tanggal 31 Mei 2023, yang jelas pelaksanaan operasi sisir ini dalam rangka meningkatkan PAD Kotabaru, jelas Rivai.

Kasi PPMD Kecamatan Kelumpang Hilir Lanjar Titi Sumarni, SE mengatakan kegiatan operasi sisir PBB-P2 ini sangatlah bermanfaat dan memudahkan masyarakat Kelumpang Hilir dan sekitarnya dalam membayar pajak.

“Biasanya kami datang kekantor Bapenda Kotabaru untuk membayar pajak, tapi hari ini kami tidak perlu jauh-jauh datang ke Kotabaru karena Bapenda Kotabaru melaksanakan Operasi Sisir PBB-P2 dengan turun langsung ke Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru,” ucap Lanjar Titi Sumarni.

Sementara itu, Perwakilan Bank Kalsel Winda mengatakan keikut sertaan kami dalam operasi sisir PBB-P2 ini merupakan pengalaman pertama bagi kami.

Dengan adanya operasi sisir ini, bagi kami sangatlah baik sekali, sehingga apa yang menjadi kendala mereka yang wajib Pajar dapat kami ketahui.

Pajak yang dibayar oleh para wajib pajak ke Bapenda Kotabaru akan masuk ke Bank Kalsel Kotabaru dan kami setorkan ke Kas Daerah Kabupaten Kotabaru, tutup Winda.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *