Dilantik, Siswa Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2023 SPN Selopamioro Polda DIY

Hankam190 views

YOGYAKARTA, kabarOne.com – Sebanyak 128 siswa Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2023 SPN Selopamioro Polda DIY secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota Polri, Kamis (6/7/2023).

Upacara penutupan pendidikan dan pelantikan tersebut dipimpin langsung Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., di Lapangan Hitam SPN Selopamioro, Jl.Bhayangkara No.1Selopamioro, Imogiri, Bantul, dihadiri pejabat utama Polda DIY dan para orang tua/wali.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda DIY membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat kepada para Bintara yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan.

“Mulai hari ini, pada diri saudara-saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara,” ucap Kalemdiklat.

Kalemdiklat juga berpesan kepada seluruh Bintara Remaja yang dilantik agar senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi Polri.

“Hindari segala bentuk pelanggaran dan bangun komunikasi positif dengan masyarakat, perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan dari instansi lain,” tambah Kalemdiklat

Berdasarkan hasil nilai yang diperoleh Bintara Remaja selama mengikuti pendidikan, tercatat ada siswa berprestasi, yaitu Bripda Abdul Syukur sebagai siswa terbaik dan trengginas, Bripda Yusuf Waskito sebagai siswa cendekia dan Bripda Afif Ahsan Sholeh sebagai siswa tertabah.

Di akhir acara Karo SDM Polda DIY, Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M., membacakan penempatan pertama bagi Bintara Remaja yang baru saja menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). (Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *