Peringati HUT RI Ke-78, Wabub Andi Rudi Latif Buka Turnamen Volly Ball Di Desa Selaru

Daerah66 views

Kotabaru,kabarOne.com- Dalam rangka mempertingati HUT proklamasi kemerdekaan RI ke- 78 tahun 2023 secara resmi turnamen volly ball se- Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru yang di pusatkan di Desa Selaru di buka oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Selasa 1/8/2023.

Dihadiri Camat Pulau Laut Tengah,, Forkopimca serta ketua harian PBVSI Kotabaru Arbani, S.Pd.I, M.AP

Tema dalam kegiatan ini adalah membangun jiwa kebersamaan dan mengembangkan daya kreatifitas, terus melaju untuk indonesia maju.

Adapun peserta yang mengikuti turnamen volly ball ini terdiri 8 Club putra dan 10 Club putri dari 7 Desa di Kecamatan Pulau Laut Tengah yang berlangsung kurang lebih satu minggu pelaksanaan.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru, saya menyambut baik atas terselenggranya turnmen volly ball se- Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, karena dengan partisipasi seluruh pihak akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan Kabupaten Kotabaru, baik dari dunia olahraga sampai pariwisata agar bisa terus dikembangkan dimasa-masa mendatang.

Lebih lanjut, turnamen volly ball se- Kecamatan Pulau Laut Tengah merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu bola voli di Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru yang dapat dimanfaakan pula sebagai ajang promosi dan pengenalan potensi-potensi daerah.

Kami menilai mampu menumbuhkan persatuan dan kesatuan antar warga Kecamatan Pulau Laut Tengah terutama Desa Selaru dan sekitarnya dalam menyambut hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan republik indonesia yang ke 78 tahun 2023″.

“Dengan harapkan melalui penyelenggaraan turnamen bola voli ini akan dapat mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas dan tangguh sekaligus untuk melahirkan bibit-bibit baru atlet voli yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru dalam turnamen tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” ujar Wakil Bupati.

Sementara, Camat Pulau Laut Tengah Helmi Rahmadi,S.Sos mengatakan, mudah- mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar aman dan tertib sesuai harapan.

“Dan event ini bisa dijadikan motivasi bagi generasi muda sekaligus menjalin silaturahmi antar Desa di Kecamatan Pulau Laut Tengah,” harapnya.

Di acara tersebut juga dilakukan penyerahan BLT sebanyak 50 orang untuk warga Desa Selaru Kecamatan Pulau Laut Tengah oleh Wakil Bupati sekaligus pemotongan pita tanda dimulainya pertandingan volly ball tim putri Desa Selaru bertanding dengan tim putri Desa Sungai Pasir.

Dan sekaligus meninjau pembuatan kain sasirangan oleh Ibu-ibu PKK Desa Selaru Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *