Festival Goa Lowo Tampilkan Bazar UMKM Dan Ekonomi Kreatif Resmi Dibuka Wabub Kotabaru

Daerah85 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pergelaran festival Goa Lowo 2023 secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif di objek wisata Goa Lowo Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Sabtu 12/8/2023 malam.

Festival Gowa lowo merupakan bentuk keseriusan daerah dalam mempromosikan dan mengembangkan wisata yang ada di bumi saijaan, juga menampilkan Bazaar UMKM dan ekonomi kreatif, wahana permainan serta atraksi budaya.

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, digelarnya festival ini merupakan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kotabaru.

” Saya dan Pemerintah Daerah berharap festival Goa Lowo kali ini mampu mendongkrak angka pengunjung serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Kelumpang Hilir,” ujar Wabup Bang Arul sapaan akrabnya.

Mari kita gelorakan event ini menjadi magnet untuk menarik wisatawan yang ingin bersinggah atau ingin menikmati wisata Goa lowa , baik lokal maupun yang ada di luar pulau Kalimantan.

Sementara itu Ketua BUMdes Pesona Rejo Jaya Tri Widodo mengatakan, berdasarkan catatan pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke Goa Lowo terus mengalami peningkatan, dan telah mencapai angka 245.000 orang.

“Segenap pihak pengelola goa lowo terus kompak dan bertekad memajukan wisata ini.

Dikatakannya lebih lanjut, kesuksesan wisata yang dikelola merupakan bentuk keberhasilan seluruh anggota dan masyarakat dalam memajukan Desa Tegalrejo, ini terbukti dengan meningkatnya perputaran uang yang hampir mencapai 12 milyar.

” Jangan pernah kita sombong atau berbangga atas keberhasilan dalam mengelola suatu wisata, ini tidak lepas dari seluruh elemen untuk mendukung kemajuan wisata Goa Lowo,” ungkapnya.

Di tambahkan Kepala Bidang Even dan Pertunjukan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Rudi Nugraha juga menyambut baik kolaborasi BUMDes Pesona Rejo Jaya dalam gelaran Festival Goa Lowo 2023.

Festival digelar bertujuan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak mungkin, sehingga berimbas pada peningkatan perekonomian daerah, dan masyarakat.

“Sejauh ini, Goa Lowo termasuk sebagai tempat wisata yang cukup maju dan diharapkan menjadi motivasi bagi desa lain dalam hal pengembangan pariwisata,” paparnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *