Ratusan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat di Taman GBM

Daerah165 views

KABARONE.COM,Semarang – Ratusan warga di Perum Graha Beringin Mas (GBM) Gondoriyo Ngaliyan Semarang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat memperingati Kemerdekaan RI ke -78.

Jalan Sehat mengusung tema nasional ” Terus Melaju Menuju Indonesia Maju ” dipusatkan di area Taman Graha Beringin Mas, Minggu (20/8/2023) pagi dikuti sekitar 500 peserta.

Kegiatan itu dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai, dengan rute Jalan Taman Graha Beringin Mas – Jalan Graha Beringin Mas Utara – Jalan Bukit Gondoriyo dan finish di Taman Graha Beringin Mas dilepas oleh tokoh masyarakat setempat.

Ketua RW XI GBM, Muhammad Imron menyampaikan, jalan sehat tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat termotifasi berolah raga guna menjaga kesehatan.

” Acara jalan sehat dalam rangka Kemerdekaan RI ini bertujuan agar semuanya termotifasi menjaga kebugaran jasmani sehingga. kesehatan terjaga,.Dengan jiwa raga yang sehat diharapkan menjadi bekal spirit berbuat sesuatu untuk pencapaian terbaik di lingkungan GBM ini, sehingga dalam skala kecil, warga di sini secara tidak langsung turut mewujudkan “Terus Melaju Menuju Indonesia Maju,” seperti tema Kemerdekaan tahun ini,” tutur Muh Imron seusai acara jalan sehat

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pantia,seluruh warga GBM dan para donatur atas bantuan serta kerjasamanya. sehingga acara jalan sehat berjalan lancar.

” Terima kasih kepada bapak , ibu warga semuanya, tidak lupa karang taruna atau panitia dan para donatur atas partisipasi dan kerja samanya sehingga jalan sehat dapat terlaksana dengan lancar ,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono turut hadir di acara jalan sehat.

Ia menuturkan, selain menjadikan sehat, kegiatan jalan sehat menggambarkan semangat persatuan diantara warga sangat solid.” Semangat persatuan warga solid tercermin lewat giat olah raga pagi ini, kita sehat dan kompak bersatu,” ujarnya.

Dan tak kalah penting, Ketua DPD PKS Kota Semarang ini mengajak masyarakat agar menjaga kedaulatan dan kesatuan NKRI diantaranya dengan tidak saling caci maki dan meniinggalkan berita hoaks.

” Mari jaga kedaulatan dan keutuhan negara Indonesia , hal ini bisa kita lakukan dengan tidak saling mencaci dan tinggalkan berita hoaks,” ajaknya.

Pada acara jalan sehat, Peserta juga tampak senang lantaran panitia tak hanya menyelenggarakan jalan sehat saja. Mereka juga menyediakan doorprize, panggung hiburan dengan menampilkan penyanyi lokal dan kesenian tradisional yang tak kalah menarik yakni tari kuda lumping.

Iswinanto (53) salah satu peserta jalan sehat dari RT 02 mengatakan, kegiatan yang diadakan di RW 11 GBM itu sangat positif. Dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat. “Masyarakat juga sangat antusias untuk berolahraga juga kan pagi-pagi,” kata Antok panggilan akrabnya.

“Semoga kegiatan olahraga di wilayah GBM kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan juga bisa berkembang lebih maju lagi,” ujarnya. ***AF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *