Pertama Kali Digelar Didaratan Kalimantan, Bupati Kotabaru Tutup Festival Goa Lowo

Daerah66 views

KOTABARU,kabarOne.com- Festival Goa Lowo di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru yang digelar selama 1 pekan dari tanggal 12-23 Agustus 2023 secara resmi di tutup oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Rabu 23/8/2023.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, atas nama pemerintah daerah tentu sangat bangga dengan terselenggaranya festival Goa Lowo 2023, yang mana memperkenalkan destinasi wisata Goa Lowo hingga tingkat nasional dan membangkitkan perekonomuan masyarakat dari segi pariwisata juga ekonomi kreatif.

Bupati juga menyampaikan, melalui event festival ini tentu akan menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun manca negara sehingga berdampak positif bagi sektor pariwisata dan peningkatan UMKM untuk mrndongkrak perekonomian Desa.

“Ia berharap, Festival Goa Lowo ini akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun akan datang dan lebih meriah lagi dari sekarang,” harapnya

Sementara Kepala Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Pesona Rejo Jaya Desa Tegalrejo Tri Wododo mengucapkan, terimakasih kepada Bupati dan rombongan bisa berhadir pada acara penutuoa Festival Goa Lowo 2023 malam ini.

Saat ini kata Widido, wisata Goa Lowo sudah dikenal ditingkat nasional untuk deatinasi wisatanya, dan dari awal merintis wisata Goa Lowo banyak pihak yang terlibat terutama Bupati Kotabaru yang terus memberikan semngat hingga sekarang.

” Festival ni digelar pertama kali di daratan Kalimantan yang mana biasanya cuma di ibukota Kotabaru, namun tahun 2023 ini bisa dilaksanakan di Desa Tegalrejo,” sebutnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *