Inginkan Lion Air Buka Rute Kembali Di Kotabaru, Manager Lion Air Group Temui Bupati

Daerah91 views

KOTABARU,kabarOne.com- Guna mempermudah masyarakat nikmati Transportasi Udara, Bupati Kotabaru menginginkan Lion Air kembali buka rute di Kotabaru.

Hal itu ditindaklanjuti dengan adanya kunjungan Manager Lion Air Group wilayah Banjarmasin terkait pengembangan rute transportasi udara yang diterima langsung oleh Bupati dan Kepala Dinas Perhubungan Kota di Ruang Kerja Bupati Kotabaru, Kamis 21/09/2023.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kotabaru meminta dukungan konektivitas transportasi udara dapat berkembang kembali kepada pihak Lion Air dan sekaligus menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dimana Pemerintah Daerah diminta melakukan langkah-langkah diantaranya agar Pemerintah Daerah ikut serta menstabilkan harga tiket, mendukung dan mendorong partisipasi semua komponen masyarakat untuk menggunakan transportasi udara serta meminta forkopimda, dan swasta berkomitmen untuk melaksanakan perjalanan dinas, bisnis, wisata dan usaha lainnya dengan mengutamakan penggunaan transportasi udara.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Khairian Anshari, S. STP,M. Si, kedatangan Manajer Area Lion Air Group Banjarmasin ke Kotabaru terkait dengan pengembangan rute transportasi udara dan bagaimana berkomitmen bersama dalam menstabilkan penerbangan dengan harga tiket yang masih mahal.

“Dari pertemuan ini insyaallah ada solusi yang menguntungkan operator dan Pemerintah Daerah, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini penerbangan kita bisa lancar kembali dengan rute Kotabaru-Banjarmasin, Banjarmasin-Kotabaru, Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru, dan tak kalah pentingnya kita berupaya bagaimana harga tiket bisa turun, sehingga semakin banyak masyarakat yang punya kesempatan untuk menggunakan transportasi udara,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Area Lion Air Group Banjarmasin Agung Purnama mengungkapkan, nanti kami akan berkoordinasi dengan kantor pusat terkait akan dibukanya kembali rute Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru.

“Akan membuka kembali rute Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru dan kami akan berkoordinasi dengan kantor pusat terkait akan dibukanya kembali rute Kotabaru-Makasar, Makasar-Kotabaru yang kemungkinan di Bulan Oktober, selain itu juga mensupport kegiatan Pariwisata Kotabaru,” imbuhnya.

Selain itu, “Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga akan mengumpulkan Stakeholder terkait pengguna penerbangan apa saja yang diperlukan mereka dan apa saja di perlukan, nanti kita akan koordinasi sampai mencapai titik temu, sehingga akan menjadi mutualisme antara kami dan Stakeholder yang ada di,” tambahnya.

‘ Dari pertemuan ini, diharapkan Konektivitas transportasi udara antara Kabupaten Kotabaru dengan Daerah lain di sekitarnya tetap terjaga,” harapnya.(HRB)

Penulis: Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *