Nelayan Rampa Baru Dan Lama Terima Bantuan Chain Blok Dari Anggota DPRD Vitta Yulanty

Daerah61 views

KOTABARU,kabarOne.com- Anggota DPRD Kotabaru Vitta Yulanty dari Fraksi PDI Perjuangan menyerahkan bantuan Chain Blok atau Takel yakni alat untuk meringankan pekerjaan pada saat mengangkat dan menurunkan barang berat,

Bantuan tersebut diserahkan kepada
kelompok nelayan di Perumnas Rampa Baru, RT 15, 16, dan 17, Desa Semayap, Dan Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Anggota DPRD Kotabaru Vitta Yulanty mengatakan, bantuan Chain Blok ini diberikan kepada kelompok nelayan hasil dari dana pribadi.

Karena Chain Blok ini bisa digunakan dengan mudah oleh nelayan untuk mengangkat beban berat salah satunya untuk mesin yang mengalami kerusakan dan bisa juga untuk memindahkan atau menurunkan mesin ke kapal.

“Karena selama ini yang dikeluhkan oleh kelompok nelayan yang menjadi kendala atau kesusahan untuk mengangkat mesin,” ujar Vitta, Sabtu, 22/10/2023.

Selain bantuan Chain Blok ia juga secara pribadi akan memberikan bantuan mesin las masing-masing di kelompok nelayan agar bisa dipakai bersama nantinya serta juga didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan secara pribadi untuk para kelompok nelayan.

“Jadi hal ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap para nelayan dalam upaya mendorong kebijakan guna meningkatkan kesejahteraan,” sambungnya.

” Semoga bantuan ini dapat terus digunakan secara bersama-sama oleh para kelompok Nelayan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa menjadi berkah,” tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *