Camat Menteng Hijaukan Lahan Kosong Tanam Bibit Cabai

Metropolitan193 views

Jakarta Kabarone.com,-Lahan Kosong yang tidak berfungsi berada di wilayah Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, dapat dihijaukan dengan menanam bibit tanaman yang bermanfaat bagi warga masyarakat.

Menanam bibit cabai tersebut merupakan pelaksanaan komitmen Provinsi DKI Jakarta dalam mengawal program Ketahanan Pangan dan Penghijauan wilayah. Hal itu dilakukan Camat Menteng Suprayogie, bersama jajarannya dan pihak Kelurahan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar SMP N 8 Pegangsaan dan sekitar areal Rusun Asrama Polisi Menteng Jakarta Pusat.

Tanaman produktif seperti, cabai rawit tersebut untuk mengembangkan program optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan, dimana hal itu merupakan salah satu solusi warga membantu penyediaan cabai dalam buat rumah tangga.

Menurut Suprayogie, sebanyak 200 bibit pohon cabai ditanam di atas lahan kosong dan dimanfaatkan bercocok tanam. Walau lahan terbatas seperti di pekarangan sekolah dan Rumah Susun Asrama Polisi, Pemerintah Kecamatan Menteng bersama warga sekitar dapat menikmati hasil penanaman cabai tersebut. Hal itu dapat menekan linflasi sekaligus menghijaukan lahan yang belum dimanfaatkan, ungkapnya, 13/12/2023.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *