Ketua RW.013 Sunter Agung : Utamakan Kebersamaan Dalam Memimpin Wilayah

Kabarone.com, Jakarta – Lingkungan yang aman, nyaman, bersih dan indah selalu menjadi idaman setiap warga di setiap wilayah..Situasi dan kondisi seperti ini tidak begitu saja hadir tanpa adanya kerjasama, kekompakan dan kesadaran seluruh komponen masyarakat dalam menciptakannya.
Seperti halnya wilayah RW.013, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara. Dibawah kepemimpinan Drs.H.Kusmanto, MM, sosok yang dikenal ramah, cerdas, tenang dan agamis, dibantu para pengurus berhasil dengan cepat menghadirkan lingkungan yang asri, hijau royo-royo dan kondusif, seperti yang didambakan seluruh warganya.
Saat dikonfirmasi di sekretariat RW.013, H.Kusmanto mengatakan “Semata ibadah, saya dipercaya warga masyarakat selaku ketua RW.013, dengan tujuan dapat membina dan mengayomi para warga lebih baik dalam bermasyarakat,” terangnya.
Walau belum lama menjabat yaitu terhitung sejak September 2016, namun bermodal niat tulus dan pengalaman sebelumnya pernah duduk sebagai ketua RT dan pengurus RW, juga didukung para tokoh masyarakat dan agama seperti H.Bambang Sugiono, mantan Walikota Jakarta Utara dan Ustad H.Chaerudin, MSi, ketua Masjid Al Amanah.
Dengan keberadaan sekitar 8 ribuan warga yang bermukim di 18 RT, segudang kegiatan lingkungan berhasil diterapkan oleh H.Kusmanto, seperti 2 taman lingkungan RPTRA asri yang diberi nama Sutra Indah 1 terletak di Blok A dan Sutra Indah 2 di Blok B, komplek DKI, Sunter Agung, Jakarta Utara, yang keberadaannya dimanfaatkan para warga untuk beragam kegiatan seperti senam, pendidikan, pelatihan, bermain anak, dan bersosialisasi.
“Saya berterimakasih kepada seluruh pengurus RW.013, ketua PKK Hj.Dwi Eko Kurniawati, karang taruna, para petugas jumantik, posyandu, tokoh agama, masyarakat, termasuk tiga pilar, Lurah Andi Dirham, terciptanya kebersamaan dan kepedulian membangun lingkungan RW.013,” katanya.
Iapun menghimbau kepada seluruh warga RW.013 agar tetap menjaga keberesamaan dan meningkatkan kepedulian akan lingkungan yang bersih, sehat dan indah, serta terus berperan aktif dalam mendukung seluruh program Pemda DKI Jakarta. (DENY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *