Safari Ramadhan Bupati Kotabaru, Masyarakat Dan Tempat

Nasional249 views

KOTABARU,kabarOne.com- Hari Ke- 26 puasa Ramadhan 1445H, kembali Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di 3 Kecamatan dalam satu hari.

Pertama di Kecamatan Pulau Sebuku, kemudian di Kecamatan Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah, Sabtu (6/4/2024).

Dalam suasana yang penuh kebersamaan saat berada dihalaman Mesjid Jami Ar-Rahman Desa Sungai Bali yang juga menjadi lokasi Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah Kotabaru untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Pulau Sebuku.

Bupati Kotabaru yang diwakili Kepala BPKAD Kotabaru Risa Ahyani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melihat langsung kondisi masyarakat yang ada di Kecamatan sekaligus menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat.

“Dalam rangka safari ramadhan sekaligus silaturahmi kepada masyarakat untuk melihat langsung kondisi masyarakat di Desa-Desa yang ada diwilayah lingkup Kotabaru.

Bupati juga menyerahkan langsung bantuan kepada bapak dan ibu sekalian, bantuan ini semoga membawa keberkahan serta di manfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Kepala BPKAD Kotabaru juga menyampaikan program kerja Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

“Bahwa pembangunan yang di lakukan Pemerintah Daerah Kotabaru tentu dapat kita rasakan dan bermanfaat untuk kita semua, dalam hal ini pembangunan rumah susun oleh Pemerintah Daerah Kotabaru dalam menyikapi musibah kebakaran kemarin yang terjadi di Kecamatan Pulau Sebuku,” jelasnya.

Nanti tahun ini akan dilaksanakan pembangunan jalan dari Desa Sungai Bali- Desa Sekapuk untuk mempermudah transportasi masyarakat untuk masyarakat mengangkut barang maupun bepergian.

Sementara itu, Kepala Badan Dinas Pendapatan Daerah Kotabaru Roni Hendrayadi, SE, MIP menyampaikan, untuk bantuan di Kecamatan Pulau Sebuku diantaranya bantuan dari Dinas Sosial ada bantuan PKH sebanyak 55 PKM, sembako 106 KPM, bantuan permakanan lansia 4 orang.

Bantuan Dinas Pertanian 260 KK dengan 3. 680kg berupa bantuan pangan beras, Dinas kesehatan bantuan makanan kesehatan berupa 10 paket ibu hamil, 10 paket balita, 10 paket remaja putri, dan Dinas PP, PA, PP dan KB bantuan untuk baduta beresiko stunting 3 orang.

Dinas Pendidikan bantuan sarpras bidang pendidikan jenjang SD, yaitu SDN Kanibungan dan SDN Mandin, bantuan beasiswa peserta didik tidak mampu jenjang SD yaitu, SDN Sekapung, SDN Kanibungan, SDN Tanjung Mangkok sedangkan bantuan Saepras bidang pendidikan jenjang SMP yaitu, MTS Al-Azhar, SMPN 1 Pulau Sebuku, dan bantuan Sarpras bidang pendidikan PAUD yaitu, TK, Pembina Pulau Sebuku.

Dinas Perkim bantuan berupa rumah tidak layak huni untuk Desa Sungai Bali 3 unit dan Desa Ujung 4 unit, sedangkan Bagian Kesra untuk Majelis Nurul Yaqin Belambus sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah), TPA Ar-Rahman Sungai Bali sebesar Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah), dan Mesjid Membaul Istiqomah Desa Rampa sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

Majelis Taqlim Babussalam Desa Mandin Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah), Pengadaan Tenda Rukun Kematian Desa Sungai Bali Rp. 25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah), Majelis Taqlim Burdiah Desa Sungai Bali Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) dan Pembanguann Menara Mesjid Desa Serakaman sebesar Rp. 26.200.000 (Dua Puluh Enam Juta Dua Ratus Rupiah).

Sedangkan bantuan Bupati Kotabaru dan CSR Bank KalSel berupa paket sembako untuk masyarakat.

Sekcam Kecamatan Pulau Sebuku Safruddin, S. Sos dalam kegiatan tersebut mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan yang telah berkunjung ini, diharapkan bisa menjadi semangat masyarakat Kecamatan Pulau Sebuku.

Selamat datang kepada Bapak Bupati Kotabaru beserta rombongan di Kecamatan Pulau Sebuku dalam kegiatan Safari Ramadhan sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat.

“Kami dari masyarakat Kecamatan Pulau Sebuku mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran dan mudah-mudahan dapat memberikan Semangat dan spirit kami semua khususnya masyarakat Kecamatan Pulau Sebuku untuk membangun Kecamatan Pulau Sebuku,” Pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *