Bupati Ke Kelumpang Selatan, Kadis Kominfo Memberikan Laporan

Daerah303 views

KOTABARU,kabarOne.com- Hari libur Bupati Kotabaru bersama rombongan tetap melaksanakan Safari Ramadhan untuk berikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Kelumpang Selatan. Minggu (07/04/24).

Turut hadir Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Asisten, Staf Ahli, Kepala Satuan kerja perangkat daerah, Staf khusus Bupati, Forkopimca, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far mengatakan bahwa Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kotabaru ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Kotabaru khususnya di Kecamatan Kelumpang Selatan.

“Pemberian bantuan sembako dan santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kecamatan Kelumpang Selatan, dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mengenai pembangunan jalan, total jalan di Kabupaten Kotabaru ada 1.800 an km yang mana sudah selesei dikerjakan sekitar 70%. Semoga pembangunan jalan ini bisa selesei dengan cepat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru Gusti Abdul Wakhid, S.STP,MM melaporkan, kegiatan pemberian bantuan sosial ini di dukung oleh beberapa SKPD terkait, seperti Bantuan Sosial dari Dinas Sosial berupa bantuan UEP-3 orang, bantuan PKH 130 KPM (simbolis 1 KPM), bantuan sembako/BPNT 262 KPM (simbolis 1 KPM).

Dari Dinas Pertanian menyalurkan cadangan pangan berupa pangan beras 321 KK (3.210 kg) simbolis 2-3 KK.

Sedangkan dari Dinas Kesehatan berupa bantuan makanan kesehatan untuk 10 paket ibu hamil, 10 paket balita, dan 10 paket remaja putri.

Untuk Dinas PPPAPPKB memberikan bantuan untuk anak baduta berisiko stunting 3 orang.

Dari Dinas Pendidikan memberikan sarana dan prasarana bidang pendidikan jenjang PAUD (TK negeri Pembina Kelumpang Selatan dan TK Asih Asuh Kelumpang Selatan), bantuan APBD Fisik bidang pendidikan jenjang SMP (SMPN 1 Kelkumpang Selatan, SMPN 3 kelumpang Selatan), bantuan APBD Pengadaan peralatan sekolah jenjang SMP (SMPN 2 kelumpang Selatan).

Untuk Dinas Perikanan meberikan bantuan berupa hibah sarana dan prasarana Budidaya Air Tawar (Kelompok Barokah Tirta Pembelacanan), hibah sarana dan prasarana Budidaya Air Payau (Kelompok Bina Bersama dan Kelompok Kamboja Desa Pantai).

Terakhir Bidang Kesra Sekretariat Daerah bantuan sebesar Rp. 100jt kepada Masjid Jami Darussalam Desa Bumi Asih.

Sementara itu, Camat Kelumpang Selatan Akhmad Mawardi S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuannya kepada Kecamatan Kelumpang Selatan.

“Warga Kecamatan Kelumpang Selatan mengaku sangat senang dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kotabaru dan Bupati Kotabaru,” ucapnya.

Bupati Kotabaru yang sering berkunjung ke tempat kami merupakan wujud nyata Bupati Kotabaru peduli dengan kami, walaupun Bupati sibuk masih menyempatkan diri untuk bersafari ramadhan ke Kecamatan Kelumpang Selatan Desa kami ini.

“Semoga beliau dan yang berhadir hari ini selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *