49 Peserta Disiapkan Untuk Popda, Ini Ungkapan Kadisparpora Terhadap IPSI

Daerah339 views

KOTABARU,kabarOne com- Melalui Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru menggelar seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan antar Perguruan dilaksanakan di Gedung Abdi Negara, Jl. Pangeran Indra Kusuma Jaya, Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kamis (18/4/2024).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Sonny Tua Halomoan mengatakan, seleksi yang dilakukan IPSI yaitu untuk mencari bibit atlet menghadapi POPDA Kalimantan Selatan di bulan Mei mendatang.

Atasnama Pemerintah, Sony mengucapkan terimakasih kepada Cabang Olahraga Pencak Silat yang telah melaksanakan seleksi, diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal di POPDA nanti.

“Untuk kegiatan IPSI Kotabaru yang telah melaksanakan seleksi, kami dari Disparpora sangat mendukung penuh kegiatan tersebut dari segi persiapan, keberangkatan, dan sampai pemulangan para atlit nanti,” ungkap Sony.

“Semoga para atlit saat kembali bisa memberikan hasil yang maksimal dan sesuai apa yang diharapkan, yang tentunya mengharumkan nama daerah Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Kotabaru, Tri Widodo melalui Ketua Harian, Abdul Rozaq menjelaskan, bahwasanya semua peserta merupakan pelajar tingkat SMP dan SMA kelahiran 2007, dan kelas yang dipertandingkan sebanyak 17 (tujuh belas) kelas terdiri dari 9 (sembilan) kelas tanding putra : A hingga I, 5 (lima) kelas tanding putri : kelas A, B, C, E dan F serta 3 (tiga) Kelas Seni : Tunggal Putra, Tunggal Putri dan Seni Ganda.

“Kelas yang dipertandingkan sebanyak 17 kelas, terdiri dari kelas A sampai kelas I bagi 9 atlet Putra, 5 kelas, kelas A, B, C, E dan F, bagiatlet Putri, dan 3 kelas seni, Tunggal Putra, Tunggal Putri dan Seni Ganda” katanya.

Kegiatan yang melibatkan 49 peserta terdiri dari 37 atlet putra dan 12 atlet putri dari 12 perguruan itu merupakan ajang persiapan menghadapi POPDA yang akan dilaksanakan di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 12 hingga 16 Mei 2024 mendatang.

Ucapan terimakasih dilontarkan Rozaq terhadap Disparpora, Perguruan Silat dan pihak sekolah yang telah bekerjasama dalam rangka mensukseskan acara yang tentunya akan membawa nama daerah bahkan diharapkan dapat mengharumkan nama Kotabaru di Provinsi.

“Terimakasih kepada perguruan, sekolah dan Disparpora yang telah bekerjasamanya, semoga nantinya dapat memberikan yang terbaik buat Daerah Kotabaru, bagi yang belum lolos diharapkan tetap bersabar dan lebih ditingkatkan lagi latihannya,” ujar Rozak.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *