Jadi Polisi Gratis, Wakapolda Jateng Ajak Orang tua Awasi Seleksi dan Laporkan Pelanggaran

Daerah126 views

SEMARANG,kabarone.com- Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho memimpin acara pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2024 di Gedung Serbaguna, Akademi Kepolisian (Akpol), Jumat 19 April 2024.

Dirinya menegaskan bahwa dalam penerimaan anggota Polri ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Ini perlu disampaikan kepada masyarakat, apabila ada orang-orang yang mengatasnamakan siapapun dan menjanjikan dapat meloloskan dalam bentuk apapun itu, jangan diikuti,” tegas Wakapolda.

Hal ini, menurut Wakapolda merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan penerimaan Polri yang BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) di lingkup Polda Jateng.

Lebih dalam, Ia mengajak seluruh panitia, peserta serta orang tua peserta untuk ikut mengawasi setiap seleksi yang berlangsung. Apabila ada penyimpangan laporkan sesuai pelanggarannya baik secara etik maupun pidana.

“Kami berharap melalui penerimaan Polri yang sesuai prinsip BETAH ini mampu mendapatkan generasi penerus bangsa sebagai anggota Polri yang Presisi, unggul dan kompetitif,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah PJU Polda Jateng, pengawas internal maupun eksternal, seluruh peserta seleksi penerimaan Polri dan sejumlah perwakilan orang tua peserta.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *