Charles Samangun Siap Maju Menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Politik411 views

Tanimbar Kabar One com- Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan dilangsungkan pada 27 November mendatang, banyak Figur yang sedang mempromosikan diri sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Tanimbar .

Para kandidat berusaha untuk meyakinkan rakyat akan pilihan yang tepat untuk Tanimbar ke depan yang lebih baik.

Tidak hanya mereka yang kini sebagai tokoh publik di Tanimbar yang akan bertarung,namun beragam latar belakang mereka akan ikut andil dalam pilkada nanti seperti halnya dengan salah satu Putra Tanimbar Charles Samangun yang sukses dalam karirnya berlatar belakang sebagai seorang prajurit Kopassus yang rencananya akan bertarung sebagai calon Bupati Kepulauan Tanimbar.

Dalam kegiatan ke masyarakat
Charles Samangun sendiri telah datang ke Tanimbar untuk menyapa dan kemudian mengelilingi 10 Kecamatan dan 82 Desa di Tanimbar, bertemu dengan masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Charles Samangun pada saat kunjungan kepadanya awak media Rabu, (03/04/2024).
mengatakan,”Kemiskinan ekstrem dapat menjadi sebuah lingkaran setan di mana kondisi sosio-ekonomi yang buruk seperti kurangnya pendidikan dan kesehatan dapat diturunkan dari generasi ke generasi, munculnya Korupsi Kolusi nepotisme yang melemahkan perekonomian di Tanimbar,” ujarnya.

Masih menurut Samangun , untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kepulauan Tanimbar maka ini yang harus diupayakan ;

Pemberdayaan Ekonomi Lokal: Mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui pelatihan keterampilan, pendanaan usaha kecil, dan pengembangan infrastruktur dasar seperti akses air bersih, sanitasi, dan listrik.

Pendidikan: Meningkatkan akses dan mutu pendidikan agar masyarakat memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memperoleh pekerjaan yang layak.

Akses Kesehatan: Memperluas akses ke layanan kesehatan dasar termasuk perawatan maternal, dan penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Program Bantuan Sosial: Menerapkan program bantuan sosial yang efektif seperti program bantuan tunai langsung atau pemberian makanan kepada keluarga yang membutuhkan.

Penguatan Infrastruktur: Membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi, seperti jalan, jembatan, dan akses ke pasar untuk memfasilitasi perdagangan barang dan jasa.

Partisipasi Masyarakat: Melibatkan masyarakat lokal dalam perencanaan dan implementasi program pembangunan untuk memastikan keberlanjutan dan relevansi inisiatif tersebut.

Peningkatan Akses Keuangan: Mendorong inklusi keuangan dengan memberikan akses ke layanan perbankan dan program mikrofinansial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Perlindungan Sosial: Memperkuat sistem perlindungan sosial, termasuk asuransi kesehatan, program bantuan sosial, dan jaringan keamanan sosial lainnya untuk melindungi kelompok rentan dari jatuh miskin lebih lanjut.

“Jika dalam pertarungan nanti dan Tuhan merestui dan jadi Bupati, maka strategi ini, harus kita lakukan agar dapat mengurangi kemiskinan ekstrem dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Tanimbar”terangnya. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *