Hardiknas 2024, Sekda Kotabaru Pimpin Upacara dan Bacakan Pidato Mendikbudristek

Daerah51 views

KOTABARU,kabarOne.com- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad menjadi pemimpin upacara yang berlangsung di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Kamis (2/5/2024).

Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema ini masih merupakan lanjutan dari program Merdeka Belajar yang diusung dari tahun-tahun sebelumnya.

Sekda Kotabaru H  Said Akhmad, MM saat membacakan pidato Menteri  Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim mengatakan, Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di kemendikbudristek.

Dimana menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar  bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan yang mana rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Saya Makarrim, mengajak seluruh masyarakat dan pimpinan dalam rangka membangun dunia pendidikan dalam mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis,

Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin Gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan “, jelas Mendikbudristek.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Penghargaan Hardiknas 2024 kepada 26 orang, diantaranya kepada Tahta Syam Utama Persyada dari SMKN 1 Kotabaru dengan Prestasi Medali Emas kejuaraan taekwondo academy 2024 poomsae master class U40 tingkat Nasional di Jakarta. Penghargaan kepada Syifa Yumna Rahman dari TK.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *