Gala Dinner Sekda se- Kalsel Digelar, Sekda; Komitmen Bersama Dalam Pengembangan BUMD

Daerah80 views

KOTABARU,kabarOne.com- Gala Dinner Sekda se- Kalimantan Selatan serta gebyar pengundian hadiah dan seminar UMKM yang diselenggarakan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Kotabaru dihadiri Sekda Drs. H. Said Akhmad di panggung apung Siring Laut, Kamis (2/4/2024).

Salam rangka memperkuat komitmen bersama dalam pengembangan badan usaha milik daerah (BUMD) khususnya BPR Kotabaru maka Gala Dinner Sekda se- Kalsel bersama Perbamida pusat dilaksanakan.

Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad mengatakan, kepedulian dan dukungan Pemerintah Daerah terhadap BPR dengan meminjamkan Kantor dan Mobil Opersional.

“Salah satu alasan dikumpulkannya saat ini, bagaimana perkembangan dari BPR yang ada khususnya di Kotabaru. BPR ini prioritas bagi Pemda yang mana tujuan awalnya untuk menghilangkan rentenir yang ada, dan peran BPR yang kami dorong dalam mencari nasabah dengan dana Pemda melalui jemput bola, dan bagaimana Pemda menyakinkan masyarakat agar tertarik menabung di BPR, dengan adanya BPR ini karena masyarakat ekonomi kebawah bisa terbantukan”, ujar Sekda.

Selain itu, terkait visi misi Bupati yaitu Kepariwisataan, alhamdulillah sektor pariwisata kita berkembang dan UMKM mulai hidup, tentunya ini dengan permodalan.

“Kedepannya BPR lebih maju, karena BPR milik Pemerintah Daerah dan dengan majunya BPR tidak akan rugi dalam menambah modal”, harapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Perbamida Pusat, Shofia Nukrisnajati Atmaja Menjelaskan, BPR memiliki Tujuan dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat di Pedesaan.

“BPR mendapatkan suntikan modal dari sektor permodalan dari Pemerintah Daerah, dan BPR sendiri merupakan salah satu BUMD milik daerah, saya yakin dan percaya, didirikannya BPR ini untuk lebih melayani masyarakat khususnya masyarakat di Perdesaan dan BPR lebih mengedepankan kearipan lokalnya”, bebernya

Undian simarmasku ini merupakan tabungan bersama seluruh BPR seluruh Indonesia, dan ini merupakan undian pertama yang di laksanakan di Kabupaten Kotabaru.

“Kenapa undian pertama ini dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru, karena BPR Kotabaru merupakan salah satu anggota yang aktif dalam ikut berorganisasi dan alhamdulillah kemarin program ini sangat sukses, dan banyak sekali nasabah yang memanfaatkan tabungan Simarmas ini serta dapat meningkatkan kinerja BPR Kotabaru”, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *