Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Pujia Sayed Jafar, Opini WTP Ke-9 Diterima

Nasional78 views

KOTABARU,kabarOne.com- Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar terima Opini WTP Ke-9 yang di raih secara berturut- turut selama 9 tahun mendapatkan pujian dan apresiasi dari Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Rabu (8/5/2024).

Ia memuji capaian yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang di nahkodai Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Prestasi ini juga sebagai kado terindah Kabupaten Kotabaru yang akan merayakan hari jadi ke- 74 tahun.

“Masyarakat Kotabaru pasti bangga atas penilaian yang diberikan BPK Perwakilan Kaliman Selatan terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, semoga ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja di segala bidang,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala BPK- RI Perwakilan Kalimantan Selatan Rahmadi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran tahun 2023 seluruh Kabupaten/kota di Kalsel, termasuk Kotabaru dinyatakan layak mendapatkan Opini WTP.

Meskipun masih ditemukan beberapa catatan yang harus segera ditindak lanjuti, namun tidak bepengaruh kepada penyajian LKPD,” ujar Rahmadi.

Lebih lanjut dijelaskannya, masih ada waktu untuk menindaklanjuti rekomendasi dalam laporan hasil pemeriksaan dalam waktu 60 hari, dan ini diatur dalam pasal 20 ayat (3) Undang-undang No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *