MTQ Nasional Ke-54 Tingkat Kabupaten Kotabaru Resmi Dibuka

Daerah145 views

KOTABARU,kabarOne.com- Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke- 54 tingkat Kabupaten Kotabaru secara resmi di buka oleh Bupati Kotabaru H, Sayed Jafar ditandai dengan suara sirine yang berlangsung di lapangan Hijau Abdullah Tanjung Sungkai Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Sekretaris Daerah, Asisten dan staf ahli, Kepala SKPD, Forkopimda dan Forkopimca, Ketua MUI, Ketua Kemeneg, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, Camat serta Kepala Desa, Minggu ( 12/5/2024).

Acara yang diawali dengan penampilan tari tarian dan pembacaan ayat suci Alquran.

Bupati Kotabaru H.Sayed Ja’far menyambut baik dan bangga kepada LPTQ dan seluruh pihak penyelenggara MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke- 54.

Untuk kafilah yang siap berkompetisi dan melanjutkan mewakili ketingkat yang lebih tinggi,dengan harapan melalui MTQ ini mampu mengunggah dan menjadi daya tarik bagi generasi muda, ruang dakwah dan syiar agama mampu menjadi daya dorong percepatan pembangunan Kabupaten kotabaru.

“Kepada dewan hakim dalam pelaksanaan tugas menjunjung tinggi sportifitas dan keadilan di kompetisi in,” pintarnya.

Momen baik ini untuk meningkatkan daya dan dorongan kepada anak anak kita untuk membaca Alquran dengan baik.

Lebih lanjut, Bupati Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada Camat dan masyarakat Tanjung Selayar yang telah menyumbangkan ribuan biji kelapa untuk dibagikan kepada para kafilah yang telah datang di Kecamatan.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kotabaru mengatakan, pagelaran tahunan ini akhirnya dapat dilaksanakan sesuai dengan agenda di LPTQ.

Ini merupakan syiar Islam yang harus kita hidupkan ditingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten, setiap tahun peserta pendaftaran MTQ selalu berbeda dan tahun ini sudah dilakukan secara online, dengan harapan semua Cabang yang dilombakan nantinya bisa dilakukan secara online.

“Dengan menyeleksi para peserta sehingga nantinya bisa mewakili MTQ ke tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banjar Martapura dengan harapan membawa nama baik Kotabaru dan tahun 2025 telah ditetapkan akan melaksanakan MTQ di Kecamatan Pulau sebuku, ungkap Ketua umum LPTQ.

Ditambahkan Camat Pulau Laut Tanjung Selayar mamgucapkan terimakasih kepada Bupati Kotabaru yang telah menunjuk Kecamatan Tanjung Selayar menjadi tuan rumah di tahun ini pada pelaksanaan MTQ ke- 54 tingkat Kabupaten Kotabaru.

Pelaksanaan MTQ ini dimulai dari tanggal 12 hingga 17 Mei 2024 dengan peserta yang mengikuti sebanyak 6000 di 22 Kecamatan.

Sedangkan Kepala Kemeneg Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal menyambut baik dengan adanya MTQ ini dan menjadi sejarah kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, ini merupakan syiar bagi agama Islam dan membina generasi anak anak sehingga menjadi mahir dalam membaca Alquran.

“Karena dengan membaca Qur’an akan menjadi cahaya dalam hidup kita, MTQ ke- 54 ini 22 Kecamatan telah hadir dan mengirimkan perwakilan kafilah untuk bertanding,” ungkapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *