Apresiasi Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Atas Ungkapan Gubernur Kalsel

Daerah46 views

KOTABARU,kabarOne.com- Ungkapan Gubernur dan Wakil Guber Kalsel tentang kelanjutan pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut dengan Daratan Kalimantan di apresiasi oleh Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Awaludin, S.Hut, MM.

DPRD Kotabaru khususnya Komisi II akan mengawal rencana penggelontoran dana baik di tingkat Provinsi hingga Pusat.

“Karena saya dengar juga ada kucuran anggaran dari Pusat melewati Pemerintahan Pak Prabowo nantinya, ujar Awaludin.

Disamping itu, karena Kabupaten Kotabaru merupakan gerbangnya IKN (Ibu Kota Nusantara) sehingga infrastruktur jembatan penyebrangan sangat perlu, dan Kotabaru nantinya seperti Tanggerangnya DKl..

“Pemprov Kalsel sendiri akan mengucurkan anggaran sebesar Rp. 1 triliun untuk tahun anggaran 2025,” ujar Awaludin, Senin (3/6/2024).

Awaludin menilai jembatan ini merupakan salah satu infrastruktur yang dapat menunjang peningkatkan perekonomian masyarakat di Kotabaru.

“Jadi sangat diperlukan, seperti contoh ketika melakukan perjalanan ke Banjarmasin, lambatnya itu karena proses penyeberangan yang hampir satu setengah jam,” sebutnya.

Apalagi ketika mengantri, atau kapal rusak, jadi dengan adanya jembatan maka mobilitas orang dan barang semakin cepat.

Dengan terbangunnya jembatan penghubung Kotabaru- Tanah Bumbu maka Kotabaru semakin terbuka meskipun ada efek negatifnya, baik adat dan budaya akan terbuka. Tapi mendampingi, menyiasati itu harus ada peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Sehingga dengan terbukanya Kotabaru tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, pembangunan penting, SDM juga penting,” tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *