Kapolres Cek Rukan Bhabinkamtibmas Di Sukorejo

Hankam682 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi beserta pejabat utama Polres Bojonegoro, Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasubbag Sarpras, Kasiwas dan Kapolsek Bojonegoro Kota melaksanakan pengecekan Rumah Bhabinkamtibmas dan fasilitasnya termasuk (air, listrik dan meubel) di Desa Sukorejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa 28 Desember 2016.

Menurut Kapolres Bojonegoro, kelayakan Rukan (rumah kantor) itu sangat utama, karena rumah itu nantinya akan ditempati oleh anggota bhabin, dengan tempat tinggal yang memadai diharapkan dapat membuat anggota lebih aktif melakukan sambang ke masyarakat dan optimal menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan dekat dengan masyarakat serta waktu pelayanan yang tak terbatas salah satunya adalah dengan memberikan rumah kantor Bhabinkamtibmas, dengan fasilitas rumah yang layak anggota bisa betah tinggal bersama warga,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Masyarakat dan Polri merupakan dua kegiatan yang tidak bisa dipisahkan, dengan adanya petugas Kepolisian Bhabinkamtibmas yang tinggal bersama satu desa dengan warga masyarakat, diharapkan dapat lebih mendekatkan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Dalam hal mendekatkan diri dengan masyarakat selain menempatkan bhabin di tiap Desa, kami juga berupaya melakukan tindakan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi termasuk menerima pengaduan ataupun keluhan dari masyarakat dengan aplikasi CAS maupun memberikan nomor telepon,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Di Bojonegoro, ada sebanayak 43 unit Rukan Bhabinkamtibmas yang dibangun dari hibah Pemerintah Daerah tahun 2016, yang tersebar di 28 Polsek. Selain mengecek Rukan Bhabinkamtibmas, siang tadi Kapolres bersama rombongan juga mengecek sejumlah 4 Kopel 8 Rumah di Desa Ngrowo Belakang Mapolsek Bojonegoro Kota, yang berasal dari Hibah PU PERA (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat).( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *