Ratusan Warga Lamongan Antri Untuk Mendapatkan Pelatihan Di BLK

Daerah760 views

Kabarone.com, Lamongan – Ratusan warga Lamongan antri, menunggu giliran untuk mendapatkan pelatihan kerja di BLK Lamongan. Pasalnya, BLK di Kabupaten Lamongan ini ditunjang kemudahan prosedur, lengkapnya prasarana yang dimiliki serta tidak adanya pungutan biaya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Moh. Kamil melalui Kabag Humas dan Infokom Sugeng Widodo mengungkapkan bahwa tercatat sampai saat ini sudah ada 62 orang yang menggunakan fasilitas pelatihan di BLK Lamongan tersebut.

“Kami sudah melakukan sosialisasi penggunaan BLK ini melalui kecamatan, sekolah kejuruan dan melalui halaman web site kami, “ ujarnya sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Infokom Sugeng Widodo, Senin (24/8).

Dari 62 orang yang sudah mengikuti pelatihan diantaranya adalah 20 orang yang berasal dari Desa Made berupa pelatihan processing hasil produksi agro. Kemudian sebanyak 16 orang dari Kecamatan Babat, Deket, Tikung, Laren, Kedungpring dan Sukodadi mengikuti pelatihan otomotif. Serta 16 orang dari Kecamatan Kembangbahu, Lmaongan dan Solokuro mengikuti pelatihan menjahit.

“BLK juga memberikan pelatihan pertukangan kepada 10 orang calon transmigran yang akan berangkat ke Bulungan/Gorontalo. Mereka ini berasal dari Kecamatan Mantup, Sukodadi, turi dan Sambeng,” jelasnya.

Pihak Dinsosnakertrans seperti disebutkan Sugeng Widodo akan mendahulukan memberikan pelatihan bagi warga dengan kategori miskin, dan ketidakpunyaan pekerjaan. Di Bulan September nanti BLK direncanakan memberikan pelatihan menjahit, processing dan otomotif. (As/Ipl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *