Tunggakan BPJS-Kes Kabupaten Konawe Utara Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Daerah, Regional741 views

Kabarone.com‎, Wanggudu – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-Kes) Kabupaten Konawe Utara akui jumlah tunggakan BPJS-Kes mencapai ratusan juta rupiah.

“Pihak kami sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait pentingnya dan fungsi serta manfaat menjadi peserta JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan,” kata Sulkifli, Kepala Kantor Pelayanan Operasional BPJS Kes Konut, Senin (29/8).

Menurutnya, terkait tunggakan iuran peserta JKN-KIS melalui BPJS-Kes memang masih cukup tinggi, mencapai ratusan juta rupiah dan ini akan membawa dampak kepada peserta JKN-KIS dalam pelayanan kesehatannya.

“Karena dengan tertunggaknya Iuran tersebut dampak lainnya adalah di non aktifkannya kartu peserta JKN-KIS tersebut. Merujuk pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor : 19/2016 tentang Jaminan Kesehatan Nasional,” ujar Sulkifli.

“Selain itu kami juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam mensukseskan program ini dengan melunasi iuran yang tertunggak, dengan datang langsung ke kantor kami di Wanggudu untuk menghindari penon aktifan kartu dan dikenakannya denda pelayanan kesehatan rawat inap,” imbuhnya.

Malalui JKN-KIS mari kita menolong sesama kita dengan prinsip “Dengan Gotong Royong Semua Tertolong”. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *