Dinas PU Kabupaten Bojonegoro, Deklarasi Open Dokumen Kontrak Untuk Open Goverment Partnership

Business, Ekonomi966 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Bertempat Di Aula dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro Selasa 11 Oktober 2016 Sosialisasi Tentang Pencegahan tindak Pidana Korupsi Dalam Pengadaan Barang /Jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dirangkai dengan Pernyataan Sikap/Deklarasi open Dokumen Kontrak untuk mendukung Open Goverment Partnership.

Turut Hadir Bupati Bojonegoro H.Suyoto dan Wakil Bupati Bojonegoro H.Setyo Hartono, Kajari Bojonegoro Heru Chairrudin, Sekretaris Daerah Soehadi Moelyono, Asisten satu Djoko LuQito, Asisten Dua Setyo Yuliono, jajaran SKPD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Andik Djandra, Kepala Dinas Pendidikan Hanafi, Penyedia Barang dan Jasa, Kontraktor.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Andik Djandra mengatakan sebagai upaya menyukseskan Program OGP (Open Goverment Partnership) salah satunya adalah Open Document Contract kedepan kita lebih mantab lagi semoga menjadi lebih bersih dan akuntable tahun depan akan menyediakan LPSE versi 4, Full Aytem.

“Diharapkan para penyedia jasa dapat mengaksesnya, agar supaya kedepan menjadi lebih baik dan terbuka pada publik dan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya dilakukan deklarasi sebagai Tanda Open Contract, yang di ikuti para Kontraktor, LSM, Wartawan, Konsultan, KPA, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum.

Sedangkan Bupati Bojonegoro H.Suyoto dalam sambutannya mengatakan, “mengapa harus Open Goverment, sesuai Perintah Undang -undang Nomor 8 Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pencegahan konflik interes dan korupsi, Peningkatan Kwalitas, memastikan keterlibatkan publik, mencegah penipuan,” ucapnya.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *