Antisipasi Penyalahgunaan Pupuk, Jajaran Polsek kepohbaru dan Pemerintah Kecamatan Pantau Dilapangan

Daerah, Regional530 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Musim tanam padi di wilayah Kecamatan Kepohbaru akan segera dimulai. Beberapa target dan penekanan terhadap distribusi pupuk sampai ke kelompok petani sangat diperhatikan oleh Polsek Kepohbaru.

Oleh sebab itu, Polsek Kepohbaru bersama Camat dan Koramil Kepuhbaru mengumpulkan seluruh Kepala Desa, Petugas Penyuluhan Lapangan dan Upt Pertanian Kecamatan Kepohbaru, Selasa (25/10/2016), guna membahas persiapan apa saja menjelang tanam dan apa saja kendala yang dihadapi oleh petani.

Dalam penyampaiannya, Camat Kepohbaru Gunardi menyampaikan bahwa ada beberapa kios yang diketahui melakukan penyerapan lebih dari alokasi yang ada, sehingga perlu adanya penertiban. Seperti kios yang berada di Desa Ngranggon, Poh Wates, Tlogorejo dan Desa Sidomukti.

“Akan kita tertibkan kembali kios kios yang nakal, mohon bantuan Kepala Desa untuk mengecek kios yang ada di Desanya,” tegas Drs. Gunardi.

Sementara itu, Kapolsek Kepohbaru yang diwakili oleh Kanit Provost Polsek Kepuhbaru menekankan perlu adanya keterlibatan seluruh elemen masyarakat mulai dari petani, Kelompok petani, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pemerintah Kecamatan Kepohbaru untuk ikut serta mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi sehingga tepat sasaran.

“Jangan sampai ada harga diatas Harga Eceran Tertinggi,” jelas Aiptu Tono S Kanit Provost Polsek Kepohbaru.

Pertemuan yang dihadiri oleh Muspika, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kepohbaru, PPL, Upt Pertanian Kecamatan Kepuhbaru dan perwakilan distributor pupuk bersubsidi tersebut menghasilkan kesepakatan bersama untuk mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi dan bersama sama mempersiapkan musim tanam akhir tahun 2016. ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *