Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang Awasi Pendistribusian Pupuk Agar Tepat Sasaran

Ekonomi787 views

Kabarone.com, Lamongan, Babinsa Desa Cerme Koramil 0812/06 Ngimbang Sertu Sugeng kawal pengistribusian pupuk dari kiosk e poktan mekarsari desa tlemang kec ngimbang.Rabu (09/11).

Sesuai Perintah komando atas dalam pengawalan dan pengawasan pendistribusian pupuk yang di laksanakan oleh babinsa agar tepat sasaran, dengan harapan petani dalam melaksanakan pemupukan tidak akan terlambat, hal tersebut guna mewujudkan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional ke depan dapat terwujud. Babinsa tidak hanya dalam pendistribusian pupuk saja, hal tersebut guna mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan petani.

Pendampingan yang dilaksanakan babinsa bersama petugas penyuluh pertanian lapangan kepada petani, agar tingkat produksi pertanian dapat meningkat. Babinsa selaku aparat komando kewilayahan siap untuk melaksanakan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk kepada kelompok tani sampai sasaran.

Diharapkan dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa bersama dengan petugas penyuluh pertanian lapangan terhadap petani, bisa memperlancar pendistribusian pupuk, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional bisa terwujud, sehingga tingkat  kesejahteraan petani  akan meningkat, ini adalah salah satu wujud keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah, agar swasembada pangan nasional untuk tiga tahun ke depan bisa terlaksana.

TNI selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran binter bisa tercapai.(Pendim 0812)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *