Pembangunan Jalan Rabat Beton dalam Pelaksanaan Awal TMMD ke- 99 Kodim 0812

Daerah, Regional1,889 views

Kabarone.com, Lamongan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 99 Tahun 2017 di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan Jawa Timur yang di laksanakan dalam tahap awal Perambuan tempat untuk pengecoran jalan (Rabat Beton).
Rabu, (06/07/2017).

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono, S.E.M.M menjelaskan, Istilah dan pengertian dari program TMMD adalah merujuk dan sudah dilakukan sejak tahun 1980 dengan sebutan ABRI masuk desa (AMD) dan terus dikembangkan sampai sekarang ini, sebagai salah satu langkah membangun bangsa, dan mulai 2017 ini dilaksanakan dua tahap yaitu perbaikan jalan dan Jambanisasi,”jelas Dandim.

Pada kesempatan kali ini Yono warga desa setempat mengungkapkan, Pada TMMD ke- 99 tahun 2017 ini meliputi sasaran fisik berupa pembangunan jalan, yang pada tahap awal baru di mulai dengan perambuan jalan Cor.

Selain sasaran fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik. Dalam pembuatan jalan di awali dengan perataan jalan dengan menggunakan pedel dan selanjutnya berjalan dengan tahap perambuan dan pengecoran, di karnakan jalan adalah sarana utama dalam aktifitas warga dan perekonomian, selama ini warga sangatlah mengelu dalam penggunaan jalan yang rusak total dan sulit di lalui” ungkap warga desa (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *