Mendukung Hidup Sehat, TNI Bangun Jamban Untuk Warga

Hankam900 views

Kabarone.com, Lamongan – Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Sekidang Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan Jawa Timur dalam TMMD Ke- 99, pembangunan jamban sehat menjadi salah satu sasaran fisik.

Pengerjaan pembuatan jamban sehat sebagai salah satu sasaran fisik hal ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi masyarakat kurang mampu (Maskin) di wilayah Kodim 0812 Lamongan serta memantapkan kemanunggalan TNI–Rakyat.

Pembuatan jamban sehat dengan sasaran lokasi dan jumlah obyeknya yakni, 20 unit jamban di wilayah Desa Sekidang yang tersebar di Desa Sekidang, dengan sasaran di rumah Sutrisno, Suroto, Sunamin, Sutari, Rais, Reso, Sait, Saji, Semat, Sugiono, Sirin, Sukisno, Nurhadi, Arifin, Imam K., Nursalim, Sutari, Sunamin, Suroto, Sutrisno. Personil dalam pembuatan jamban sehat tersebut melibatkan terdiri dari Kodim 0812 lamongan, Yonif 521, Yonif 516, Yonzipur 5. Setiap hari para prajurit yang terlibat dalam pembuatan jamban sehat selalu bahu-membahu dalam pengerjaannya sebelum target waktu yang ditentukan, saat ini hasil pencapaian pembangunan jamban keluarga rata-rata sudah mencapai 70 persen,” pungkasnya (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *