Sidak, Perdana Masuk Sekolah Bupati Fadeli Berikan Toleransi Bagi PNS Masuk Kerja Telat

Daerah, Regional606 views

Kabarone.com, Lamongan – Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang. Bupati Lamongan Fadeli melakukan kunjungan kerja / sidak ke sekolah – sekolah, di sela – sela sidaknya ia menuturkan, untuk memberi kelonggaran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat masuk kerja agak telat. Itu sebagai toleransi bagi PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan yang mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Di hari pertama masuk sekolah ini, Saya memberi kelonggaran bagi pegawai Pemkab Lamongan bila masuk kerjanya agak telat. Saya sangat menganjurkan mereka untuk fokus mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah ini, hal ini disampaikan Bupati usai melaksanakan sidak di SDN Jetis IV,” tutur Bupati Fadeli.
Senin (17/7/2017).

Ditambahkan oleh Fadeli, Selain sidak ke SDN Jetis IV, juga melakukan sidak di SMP Negeri 1 Lamongan, TK Dhrma Wanita Persatuan dan SDN Kepatihan. Dalam sidaknya ia bertujuan untuk memastikan masa pengenalan bagi siswa baru dan Fadeli juga memberi apresiasi bagi orang tua yang mau mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah.
“Ini tentunya ada banyak perubahan baru bagi anak-anak yang masuk pertama sekolah. Karena itu saya minta kepada pihak sekolah agar menggunakan masa pengenalan ini benar-benar sebagai media bagi siswa untuk bisa beradaptasi, jangan dikasih pelajaran dulu, “Saya dulu mengantar semua anak-anak Saya saat pertama sekolah. Tentunya juga bersama Ibu,” tambah Fadeli.

Sementara, terkait waktu belajar lima hari sekolah (LHS) dan program penguatan pendidikan karakter (PPK), Fadeli mempersilahkan bagi sekolah – sekolah yang sudah mampu untuk menerapkannya. Ia juga berharap agar hal ini bisa menjadikan penyeimbang bagi para siswa – siswi, sehingga tidak hanya pintar dalam pengetahuan umum, akan tetapi juga punya budi pekerti luhur sesuai ajaran agama.

SMP Negeri 1 Lamongan, merupakan salah satu sekolah umum yang sudah siap menerapkan LHS dan PPK. Itu seperti disebutkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan Khoirul Anam kepada Bupati Fadeli.

Kepala Sekolah Anam menerangkan, tahun ini SMP Negeri 1 Lamongan akan menambah sejumlah kelengkapan sarana prasarana untuk menunjang kegiatan LHS dan PPK, seperti halnya memperluas fasilitas Musholla, Sehingga kegiatan keagamaan di sekolah akan semakin bisa berjalan dengan baik,” terang Anam (pul/pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *