Dandim 0812 Berikan Arahan Demi Suksesnya TMMD ke- 99

Hankam458 views

Kabarone.com, Lamongan – Untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0812 Lamongan, Komandan SSK Satgas TMMD ke 99, Kapten Inf. Margiono memberikan paparan tentang mekanisme pelaksanaan TMMD ke 99 di hadapan pejabat tinggi Bupati H. Fadeli,SH.MM, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo,Si.p, berlangsung di Gues House Kabupaten Lamongan.

Dalam paparannya Danki Satgas TMMD, Kapten Inf. Margiono menyampaikan gambaran secara umum tentang pelaksanaan TMMD ke- 99 Tahun 2017 di wilayah 0812/Lamongan.
“Latar belakang dipilihnya lokasi TMMD di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng karena Desa ini merupakan kawasan hutan jati yang terpencil dan terisolir dari keramaian dengan mayoritas penduduk bermata pencaharian buruh tani yang kurang mampu, dimana sarana perhubungan/transportasi khususnya jalan masih berupa tanah/bebatuan, sehingga menghambat kelancaran transportasi yang mendukung kegiatan perekonomian dan akses pendidikan serta pelayanan kesehatan masyarakat,” paparnya.

Dijelaskan pula tentang sasaran 11 Sasaran Diantaranya 1 Sasaran Pokok Dan 10 Sasaran Tambahan dalam TMMD di Lamongan, sasaran Pokok berupa pembuatan jalan rabat beton dengan ukuran P. 740 m x L. 2.00 m dan T.0,15 M dengan (Kondisi 0%) dan untuk sasaran tambahan diantaranya Normalisasi Jalan Di Dusun Karangaji Pataan, Pembuatan Jalan Rabat Beton Di Desa Sekidang, Normalisasi Jalan dusun Karangaji, Plesterisasi Rumah, Rehab masjid dan Musholla, Perbaikan sarana Air Bersih, Rehap Poskamling, Rehap Lapangan Volly, Dan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Selaian sasaran fisik adapula sasaran non fisik yang telah dilaksankan diantaranya, pengobatan massal, pelayanan KB, sosialisasi Perda, penyuluhan hukum, perpustakaan dan kearsipan, kamtibmas, lalulintas dan Narkoba.
Dalam paparan tersebut dihadiri juga oleh Danrem 082/CPYJ, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Waasops Kasdam V/Brawijaya dan Dandim Jajaran Koram 082/CPYJ dan segenap Forkopimda Lamongan,” pungkasnya (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *