Tiga Pilar Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir Karangbinangun

Daerah, Regional651 views

Kabarone.com, Lamongan – Akibat curah hujan selama sepekan ini membuat aliran sungai bengawan solo meluap dan mengakibatkan beberapa titik desa/Kelurahan di Kecamatan Kabupaten Lamongan Jawa Timur terendam banjir.
Selasa, (27/12/18).

Atas muaibah banjir ini Danramil 0812/20 Karangbinangun, Kapten Inf. Jailani bersama Muspika/Camat beserta jajarannya turun langsung ke lokasi banjir dengan memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat desa Karangbinangun, Kecamatan Karangbinangun Lamongan yang berupa beras, minyak goreng, indomie, gula, roti kering, teh celup dan kopi keoada 10 KK (Kepala Keluarga).

Dalam kesempatan ini Kapten Inf. Jailani mengungkapkan, “kegiatan Bakti sosial dalam pemberian bantuan kepada korban banjir atau bencana alam adalah bentuk kepedulian sinergisitas antar TNI dan tiga tiga pilar yang lain. Kegiatan sosial tersebut harus terus dilakukan dalam upaya sinergi tiga pilar khususnya dengan masyarakat. Sehingga dalam situasi bencana banjir saat ini, ikut berperan aktif membantu meringankan beban warga korban banjir,”ungkapnya.

Lebih lanjut, “bantuan sembako ini secara langsung diperuntukkan bagi masyarakat korban banjir untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat dan secara simbolis bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Camat Karangbinangun bersama Danramil 0812/20 Karangbinangun kepada warga masyarakat. “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Muspika Kecamatan Karangbinangun kepada masyarakat yang tengah terdampak musibah banjir. Meskipun nilainya tidak seberapa diharapkan bantuan sembako ini dapat membantu dan bisa mengurangi beban para korban terdampak banjir,” tambahnya.

“Salah satu warga masyarakat Desa Karangbinangun Asih mengatakan, “kami merasa terharu dan berterima kasih dengan adanya bantuan sembako ini, semoga dengan adanya pemberian sembako ini bisa meringankan sedukit beban bagi kami dan keluarga yang terdampak musibah banjir,”jelas Asih dengan mata berkaca-kaca. (pull).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *