Jemput Bola Minggu Ceria, Disdukcapil Buka Lapak Pelayanan e-KTP di Alun-alun Kota Lamongan

Daerah, Regional1,012 views

Kabarone.com, Lamongan – Pelayanan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di luar jam kerja selain layanan e KTP di kantor, Disdukcapil juga membuka layanan di luar jam kerja, seperti diacara minggu ceria (Mince) di Alun-alun kota Kabupaten Lamongan.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lamongan, menggeliat upaya untuk peningkatkan pelayanan, yang salah satunya dengan cara menjemput bola membuka lapak di alun-alun kota Lamongan setiap hari minggu pagi.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membuka pendaftaran mulai jam 05.00 WIB sampai jam 07.00 WIB pagi pendaftaran ditutup, jika sudah memenuhi kuota sebanyak 100 orang, akan tetapi pagi tadi pelayanan mencapai 150 orang walau tadi jaringan sempat lemot pada 30 an orang pemohon KTP dan oleh salah satu petugas dikerjakan dikantor Disdukcapil yang berjarak kurang lebih 1 KM dari alun-alun dan selesai kemudian dikasihkan lagi di alun-alun kota Lamongan,” ujar salah satu petugas Disdukcapil Wignyo.

Untuk peningkatkan pelayanan, yang salah satunya dengan cara menjemput bola membuka lapak di alun-alun tersebut, seperti halnya yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Disdukcapil Sugeng, pada minggu (25/03). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membuka stand khusus setiap event di Minggu Ceria (Mince) setiap hari minggu pagi di Alun-alun Lamongan.

“Event ini diadakan sebagai upaya untuk jemput bola demi pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, pelayanan yang diberikan adalah seperti pencetakan KTP elektronik bagi yang KTP elektroniknya rusak. Selain itu juga untuk pencetakan KTP elektronik baru bagi mereka yang sudah memegang surat keterangan (Suket), akan tetapi belum tercetak KTP elektrelektroniknya.

Sugeng berharap, Agar pelayanan berlangsung maksimal, pendaftar agar menyiapkan persyaratan berupa fotocopy kartu keluarga, KTP elektronik (bagi yg rusak) dan surat keterangan sudah melakukan perekaman yang asli.
Disarankan juga bagi pemohon e-KTP tersebut untuk datang lebih pagi. dikarenakan pelayanan ramai bersamaan dengan event Mince (Minggu Ceria) senam bersama masyarakat di alun-alun kota Lamongan,” pungkas Sugeng. (pull/ian/pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *