Pangdam IV Tekankan Kesiapsiagaan Satuan Selama Cuti Lebaran

Hankam430 views

Kabarone.com, SEMARANG – Pangdam IV/Diponeroro Mayjen TNI Wuryanto pada kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan di Batalyon Arhanud 15 Semarang, Jum’at (8/6) malam menekankan kesiapsiagaan satuan harus teap diperhatikan selama libur (cuti) hari raya idul fitri betlangsung.

Menurut Pangdam para Dansat harus bisa mengatur kesiapan siagaan pasukannya menghadapi beban tugas tanpa mengurangi hak cuti lebaran, sehingga tugas tetap berjalan dan hak anggota tidak dikurangi.

Disamping itu, jajarannya juga sedang melaksanakan pengamanan rangkaian Pilkada, dan membantu Kepolisian dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran. ” Semua harus dapat seiring sejalan, sehingga kondusifitas wilayah terjaga dan mudik tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan nyaman sampai tujuan,” ujar Pangdam.

Acara Safari Ramadhan di Yon Arhanud 15 diikuti oleh para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Polda Jateng, Tokoh Agama, Tokoh Mayarakat dan keluarga besar Yon Arhanud 15, dan disemarakkan dengan penampilan Grup Hadroh Yon Arhanud 15 yang dengan syahdu membawakan lagu-lagi Islami.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih secara berjamaah.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *