Kodim 0812 Gelar Simulasi Penanganan Evakuasi Korban Bencana Alam

Hankam853 views

Kabarone.com,Lamongan – Sebagai salah satu Kabupaten yang rawan terdampak banjir karena Luapan air bengawan solo, Personil TNI dari kodim 0812 Lamongan jajaran Korem 082/CPYJ mulai bersiap diri menghadapi musim hujan.

Simulasi pun di gelar di halaman Kodim 0812 lamongan dalam penanggulangan bencana banjir dan evakuasi korban.

Simulasi ini melibatkan puluhan personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, SAR, Satpol PP, dan PMI. Karna Simulasi latihan mendatang akan di dilakukan di Desa Plangwot Kec.Laren Kab Lamongan, yang menjadi langganan banjir.

Kegiatan ini di gelar supaya petugas dan masyarakat semuanya siap,” kata Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arh I.G Putu Ardana, Selasa 27/11/18
Selama simulasi latihan ini”, persnil Gabungan mengelar peragaan dalam pelaksanaan untuk penanganan dalam penyelamatan korban yang terluka akibat bencana banjir.

“Maka dari itu simulasi hari ini sengaja dilakukan untuk mensinergikan semua pihak dalam menangani bencana banjir yang setiap tahun melanda di wilayah ini,” tutur Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh I.G Putu Ardana.
Tambahnya, bahwa simulasi tersebut sengaja dilaksanakan guna mensinergikan TNI-POLRI dan beberapa stakeholder, untuk persiapan dalam penanganan bencana banjir yang setiap tahun melanda wilayah Kabupaten Lamongan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *