Sesak Nafas, Ibu Muda Berbobot 200 Kg Ditangani Tim Dokter Spesialis

Daerah, Regional511 views

Kabarone.com, Lamongan – Seorang Ibu muda berbobot kurang lebih 200 kilo gram diduga terkena Obesitas (kelebihan berat badan) sebelum di bawah ke RSUD dr. Soegiri, Ia mengalami gangguan pernapasan selama 2 hari.
Nurhidayati Khusnul (31) warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat Lamongan akhirnya di bawah ke Rumah Sakit pada Selasa 19 Marte 2019., kini dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr. Soegiri Lamongan.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUD dr. Soegiri Lamongan dr. Maya Hangraningrum menyatakan”, Ibu satu anak itu terdeteksi obesitas. “Pasien tersebut memang Obesitas dan tidak ada tanda-tanda terkena penyakit Diabetes, tekanan darah pasien juga masih normal, Rabu (20/3).” Dikatakan oleh dr. Maya, Nurhidayati Khusnul sebelumnya menjalani perawatan di ruang IGD selama beberapa jam. Namun, Ia kini sudah dipindah dan dirawat Intensif di ruang ICU RSUD dr Soegiri,” Ujar dr. Maya kepada Wartawan.

” Perawatan terhadap Nurhidayati melibatkan sejumlah dokter spesialis yang ada di rumah sakit milik pemerintah Lamongan. Yakni spesialis jantung, paru dan penyakit dalam. “Secara keseluruhan, kondisi pasien sudah membaik dan sudah stabil,” tandas dr. Maya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *