Gelar MPLS, SMAN 6 Tanamkan Karakter dan Cinta Lingkungan

Daerah, Regional1,215 views

Kabarone.com, SEMARANG-SMA Negeri 6 Semarang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menyambut peserta didik baru tahun ajaran 2019.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari ( 15 – 17 / 2019). Selain dikenalkan karakter dan budaya sekolah, para siswa baru juga ditanamkan cinta lingkungan.

“MPLS di titik beratkan untuk anak anak itu mengenal potensi dirinya, mengenal lingku ngan sekolah yang dimasuki selama tiga hari” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Semarang, Lukita Yunianti, Rabu (17/7/19).

Menurutnya, masa tiga hari merupakan masa adaptasi,sehingga usai MPLS mereka sudah siap.

MPLS tahun ini diikutii 432 siswa, terbagi 12 kelas 8 IPA dan 4 IPS. Para guru selaku panitia.” Kegiatan yang menangani dewan guru, OSIS hanya sebagai pendamping sehingga MPLS di SMA Negeri 6 ini benar benar tidak ada ‘gojlokan’, tidak ada tugas yang memberatkan,bullying dan kekerasan sama sekali,” jelas Lukita.

Bekerjasama dengan Kepolisian, siswa diberikan materi wawasan kebangsaan tujuannya siswa punya pondasi dasar pentingnya menjaga NKRI dan menjauhkan diri dari Radikalisme.

Selain kepolisian, dalam pelaksanaan kegiatan MPLS juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Semarang dalam upayanya membekali siswa jauh dan terhindar dari narkoba.

” Disinilah ditanamkan pendidkan karaktetr kepada para siswa,tidak hanya itu SMA Negeri 6 ini merupakan Sekolah Adiwiyata sehingga semua siswa siswi disini selalu diajarkan kepedulian dan cinta lingkungan'” pungkas mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 14 ini. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *