Truk Trailer Terguling Di Jalan Nasional, Diduga Sopir Ngantuk

Daerah, Regional428 views

Kabarone.com,Lamongan – Kecelakaan tunggal terjadi jalan nasional, sebuah truk trailer bermuatan tripleks terguling, tepatnya di jalur Lamongan-Babat, jalan raya Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Kecelakan diduga berkendara dalam kondisi ngantuk, Kamis (1/8/2019). ” Diungkapkan, dugaan sementara kecelakaan akibat sopir mengantuk dan tak mampu mengendalikan kemudi sehingga truk oleng,” jelas Kanit Turjawali Polres Lamongan, Ipda. Purnomo.

Kecelakaan hingga mengakibatkan kemacetan panjang ini bermula ketika truk trailer dengan nomer polisi N 9980 US yang dikemudikan Hariyanto, warga Desa Matekan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo melaju dari arah timur ke barat. Truk trailer tiba-tiba oleng hingga terperosok di tepi jalur. Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan panjang kembali terjadi. Karena adanya muatan truk yang berceceran di tengah jalan hingga menutup separuh badan jan nasional jalan,” ujar Ipda Purnomo.

Dalam proses evakuasi, petugas Kepolisian Resort Lamongan melakukan rekayasa pengalihan jalur lalu lintas dengan jalur Surabaya-Babat terpaksa ditutup sementara dan hanya memakai jalur Babat-Surabaya yakni satu jalur yang digunakan yang sebelumnya jalur lalu lintas dipakai dua jalur dipakai dua. Hal ini karena akibatkan dari kemacetan panjang yang tetjadi.

Namun, adanya peristiwa kecelakaan ini terjadi Ipda Purnomo juga membetikan himbauan kepada pengguna jalan jika merasa lelah atau ngantuk lebih baik istirahat sejenak di rest area terdekat sebelum berakibat fatal di jalan seperti ini. Ditegaskan, ” Lebih baik istirahat sejenak jika merasa ngantuk, daripada terjadi kecelakaan dijalan,” Papar Ipda. Purnomo, (pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *