Rekor Selam Dunia Terpecahkan Polri, Motivasi Polres Lamongan Maksimalkan Tugas

Daerah, Regional431 views

Kabarone.com,Lamongan – Kepolisian Republik Indonesia pecahkan rekor selam dunia (Most People Scuba Diving) di Pantai kawasan Megamas Manado, Sulawesi utara, Sabtu (3/8/). Hal ini diharapkan, atas keberhasilan Tim Polri dalam pecahkan rekor selam dunia tersebut menjadi motivasi seluruh anggota kepolisian, termasuk jajaran Polres Lamongan untuk terus berprestasi dan memaksimalkan tugas negara.

” Semangat para penyelam yg salah satunya adalah Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si Kapolda Jatim, beliau memimpin langsung para penyelam dari Jawa Timur. “Saya kagum atas semangat para penyelam. Ini membuat kami khususnya Polres Lamongan semakin terpacu semangat untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas”, ujar Kapolres Lamongan AKBP. Feby. D.P Hutagalung S.I.K., M.H.

AKBP. Feby melanjutkan, Kapolda Jatim, sendiri mampu menjalankan perintah Kapolri untuk menyelam dengan usia yang sudah tidak lagi muda. “Apa lagi dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, pasti sangat luar biasa” Feby kembali menegaskan hal ini harus menjadi motivasi bagi anggota Polri, khususnya anggota yang bertugas di Polres Lamongan.

Sebelumnya, Kapolri bersama istrinya, Ibu Tri Tito Karnavian yang juga Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) menyapa para penyelam dengan menggunakan perahu karet. Kapolri tak sekadar menyapa, jenderal bintang empat itu juga ikut serta terjun ke laut dengan seragam lengkap penyelam. Telah diketahui, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian ikut serta dalam memecahkan rekor dengan penyelam massal terbanyak (Most People Scuba Diving). Lima belas menit berlalu, sorak sorai peserta pun pecah karena merasa telah mematahkan rekor penyelam terbanyak dengan 3100 peserta.

Kapolres Lamongan AKBP. Feby. D.P Hutagalung S.I.K., M.H menegaskan rasa bangganya atas keberhasilan kegiatan tersebut, karena tidak hanya membuat bangga Instansi Kepolisian yang merupakan penggagas kegiatan tersebut. Dilain hal, bukan hanya Kapolri, sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda juga ikut berpartisipasi pada Guinness World Record (GWR) selam ini. Seperti yang terlihat ada Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri Irjen Zulkarnaen Adinegara, termasuk Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si.”, tandasnya, (pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *