Dua Rumah Terbakar, Pemilik Antar Cucu Ke Sekolah

Daerah, Regional405 views

Kabarone.com,Lamongan – Di pagi hari saat para warga mau bersiap-siap berangkat untuk beraktifitas dan di saat musim kemarau ini tiba-tiba digegerkan dengan adanya kebakaran rumah warga, tepatnya di Dusun Kaopen Gang 2 Desa Mantup Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. Dua sekaligus rumah milik warga Dusun tersebut yang hangus terbakar, berdasarkan identifikasi sementara diduga kebakaran akibat konsleting listrik.

Saat kejadian menurut keterangan salah satu saksi bernama Ika (17) menjelaskan”, pada saat itu dirinya bangun tidur, merasakan udara panas dari dalam rumah milik Watini yang bersebelahan atau mepet dengan rumahnya, kemudian berusaha mencari tahu dengan mengintip di lubang dinding ke dalam rumah milik Watini dan ternyata api sudah membesar di ruang tengah milik Watini tersebut.

“Setelah melihat terjadinya kebakaran disebelah rumah, saya langsung membangunkan suami sambil mengamankan barang berharga miliknya untuk di bawa keluar rumah, Sabtu (05/10) pagi berkisar pukul 06.15 WIB.

Sambil mengamankan barang miliknya, Ika bersama suaminya berteriak minta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. ” Dengan peralatan seadanya berusaha menyiram air ke kobaran api, ada juga warga yang menghubungi Polsek Mantup dan PMK.

Karena api begitu besar maka dua rumah tersebut ludes terbakar dan api baru berhasil di padamkan dengan bantuan 2 unit mobil PMK bersama dengan masyarakat dan petugas Polsek Mantup. Dua rumah yang hangus terbakar tersebut milik Watini (50) dan Riski (17) terbuat dari dinding kayu dan triplek hingga memudahkan api cepat menghanguskan rumahnya, saat kejadian korban Watini sedang mengantarkan cucunya ke sekolah”, terangnya.

Sementara, Kapolsek Mantup, AKP. Nur Fadillah, SH mengungkapkan”, atas musibah ini, korban Watini mengalami kerugian tiga puluh juta rupiah, yang terbakar berupa barang berharga sertifikat rumah, pakaian, perabot rumah dan uang, Sementara untuk korban Riski kerugian kisaran sepuluh juta rupiah, yang terbakar barang berharga BPKB sepeda motor, pakaian, dan uang.

” Rumah yang ludes terbakar, kedua korban sudah terima dengan kejadian tersebut karena murni kecelakaan tidak ada yang mencurigakan dengan kejadian tersebut. kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik warga tersebut. meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun total kerugian kisaran puluhan juta rupiah. Dijelaskan, ” Total kerugian kisaran empat puluh juta rupiah”, tegas AKP. Nur Fadillah, (Pul/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *