Pengerjaan RTLH Berlanjut, Satgas TMMD Semakin Intens

Hankam336 views

Kabarone.com,Lamongan – Pekerjaan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para penerima bantuan rehab rumah adalah salah satu bagian dari program sasaran TMMD 106 Tahun 2019 Kodim 0818/ Kabupaten Malang-Kota Batu terus berlangsung salah satunya RTLH milik Arifin yang saat ini sudah pada tahap pemasangan kusen Cor.

Perbaikan (Rehab) rumah bapak arifin, salah satu warga Desa Kedungsalam yang dikerjakan secara gotong-royong antara Satgas TMMD ke- 106 tahun 2019 dengan para warga desa setempat. Minggu, (13/10/19).

Sementara, Arifin mengakui sebelumnya, banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan dirinya belum mampu melakukan perbaikan karena alasan ekonomi. Ia yang sebagai pekerja serabutan tersebut.

Lanjutnya Arifin, dari pekerjaan serabutan tersebut maka pendapatan yang ia terima hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari saja dan tidak ada biaya anggaran yang cukup untuk perbaikan rumah, meskipun sudah harus dilakukan renovasi.

Dengan adanya program TMMD kali ini dan dirinya menjadi salah satu penerima bantuan RTLH, Arifin mengaku sangat bersyukur dan terharu sekali karena tidak menduga sebelumya kalau rumahnya termasuk salah satu yang dapat bantuan RTLH. Dengan mata berkaca-kaca dan ia berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kodim 0818 Malang-Kota Batu atas bantuan yang telah diterima.

” Kembali ia mengucapkan puji syukur Alhamdulillah, sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan rehab terhadap rumah saya melalui program TMMD yang ke 106 tahun ini, semoga TNI tetap jaya dan dihati rakyat, “ kata Arifin saat sedang berbincang bincang dengan anggota satgas TMMD dari Yon Armed 1,(pendim 0812/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *