Jelang Pelantikan Presiden, Bendera Raksasa Kelilingi Kota Lamongan

Daerah, Regional491 views

Kabarone.com,Lamongan – Warga masyarakat di Lamongan menggelar Parade Merah Putih untuk Indonesia Damai di alun-alun kota Lamongan. Kegiatan dilakukan dalam rangka menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang digelar nanti sore. Parade Metah Putih ini di ikuti oleh jajaran pejabat Lamongan, TNI-Polri, ASN, Mahasiswa, Pelajar dan warga Lamongan, Minggu (20/10) pagi.

Sementara, acara parade Merah Putih yang mengusung tolak kerusuhan, tolak anarkis, jogo Lamongan, Lamongan megilan dan Indonesia damai itu dengan membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 700 meter, dibawa oleh ratusan anggota polisi, TNI dan elemen masyarakat di Lamongan dengan mengelilingi alun-alun Lamongan.

Sebelumnya, bendera raksasa ini dibawa keliling jalan di dalam kota Lamongan diantaranya Jalan Lamongrejo, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Ahmad Yani. ” Pada barisan depan parade, seorang Polwan (polisi wanita) juga membawa lambang negara burung Garuda yang ikut dalam parade ini. Selain itu peserta yang lain membawa bendera raksasa sepanjang 700 meter, pelajar yang juga ikut serta dalam acara ini juga membawa ratusan bendera merah putih ukuran kecil.

Parade Merah Putih untuk Indonesia damai ini digelar sebagai langkah Polri dan TNI seta warga Lamongan untuk menjaga suasana tetap damai, aman, dan kondusif, khususnya di Lamongan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“ Kewaspadaan ini untuk mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi kamtibmas menjelang pelantikan di Jakarta yang dapat berimbas ke daerah,” terang Kapolres sambil mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas di kabupaten Lamongan.

Usai parade, ratusan peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat di Lamongan mengucap ikrar Indonesia Damai bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Lamongan.

Lebih lanjut ditambahkan, meski, acara pelantikan presiden dan wakil presiden dilangsungkan di Jakarta, namun keamanan di daerah juga penting untuk tetap dijaga. Sejauh ini situasi di wilayah Lamongan cukup kondusif. Meski demikian, pihaknya tetap waspada dan melakukan pengamanan sesuai instruksi dari Polda Jatim.

Selain itu, masyarakat juga di hiburan 4 arti ibukota yakni Rena KDI, Jihan Audy, Ady Naff, dan Lala Widi”, tandas orang nomer satu di jajaran wilayah hukum Polres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung tersebut (Pul/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *