Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas TMMD Beri Tali Asih Buku Iqro’ untuk TPQ

Hankam329 views

Kabarone.com,Malang – Anggota satgas TMMD Kodim 0818 Malang Koptu. Fathurohim yang aktif dalam setiap kegiatan keagamaan. Hal ini sebagai sarana komunikasi sosial dalam menjalin hubungan antara TNI dengan masyarakat. Ini sebagai tujuan dalam memberikan tali asih buku (kitab) Iqro’ kepada TPQ Al-Hambaliah di dusun Sumbersih Desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo kabupaten Malang, Rabu (30/10/19).

“Dengan Buku-buku Iqro’ ini harapannya semangat belajar Al-quran bisa lebih semangat, anak-anak santri tidak perlu lagi untuk beli, mereka tinggal datang ke TPQ yang di kelola oleh Ustadz Hadi, dan di sini sudah tersedia buku-buku yang mereka butuhkan”, ucapnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh satgas TMMD Kodim 0818 Malang ini juga sebagai kegiatan kemanunggalan kita kepada warga Kedungsalam. Hal inilah sebagai suatu bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat. Seperti halnya bentuk penerapan nilai-nilai dalam Sapta Marga Sumpah Prajurit 8 Wajib Pokok TNI, diantaranya mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingya”, talndasnya,(Pendim 0812/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *