Irigasi Karya TMMD, Agar Meningkatkan Ketahanan Pangan

Hankam305 views

 

MALANG,kabarone.com – Pembangunan irigasi yang sudah selesai agar nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga petani desa Kedungsalam. Selain itu, manfaat pembutaan irigasi selain untuk saluran irigasi juga bisa untuk penahan tanah yang nantinya bisa bermanfaat untuk saluran irigasi warga dalam bertani di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo.

Sementara, Danramil 0818/11 Donomulyo Kapten. Inf. Suwarno mengungkapkan, ” Rasa bahagia di rasakan oleh masyarakat yang berprofesi sebagai petani, lebih-lebih saat ini dalam menyambut musim hujan. Hal ini untuk membantu para petani dalam peningakatan ketahanan pangan nasional khususnya desa Kedungsalam. Sabtu (02/11/2019).

Ketepatan pembangunan TMMD Reguler Ke- 106 Kodim 0818/Malang-Kota Batu dengan sasaran saluran irigasi yang sudah selesai sebelum musim hujan pada bulan november ini. Saat ini rintikan hujan mulai turun di lahan pertanian warga, aliran air yang melewati saluran irigasi pun dapat menambah manfaat dalam meningkatkan hasil pertanian warga kedungsalam”, pungkas ,(Pendim 0812/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *